Virus Corona di Indramayu

Polisi Sering Bubarkan Kerumunan karena Ada Wabah Corona, Warga Indramayu Masih Banyak yang Bandel

Upaya ini guna mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkerumun.

Istimewa
Kapolres saat melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di Waduk Bojongsari Indramayu, Selasa (31/3/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Polres Indramayu merutinkan kegiatan patroli malam sebagai bentuk antisipasi agar masyarakat bisa berdiam diri di rumah sebagaimana kebijakan social distancing yang dicanangkan pemerintah, Selasa (31/3/2020) malam.

//

Upaya ini guna mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkerumun.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, dalam giat patroli tersebut masih ditemukan banyak masyarakat yang berkumpul meski sebelumnya sudah dibubarkan berkali-kali.

Ada empat tempat yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat untuk nongkrong-nongkrong, yakni di Kawasan Waduk Bojongsari, Bantaran Sungai Cimanuk, Sport Center Indramayu, dan Monumen Perjuangan.

"Kita sama-sama ketahui banyak masyarakat berkumpul karena berdasarkan evaluasi kami, kami juga sudah melaksanakan pembubaran masal berdasarkan maklumat dari Bapak Kapolri namun besoknya masyarakat masih saja datang lagi," ujar dia.

Guna memastikan masyarakat berdiam diri di rumah, pihaknya melakukan pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Tujuannya untuk membatasi kegiatan masyarakat agar tidak lagi berkerumun terutama jika hanya untuk nongkrong-nongkrong saja.

Di sejumlah titik itu pun ditugaskan anggota polisi untuk senantiasa berjaga mengawasi masyarakat.

Dirinya berharap, masyarakat bisa mengindahkan imbauan yang diberlakukan pemerintah, demi kebaikan bersama agar tidak terjangkit virus corona atau Covid-19.

"Juga perlu kami sampaikan, ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi unsur forkopimda yang dilaksanakan Senin kemarin," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved