Virus Corona di Kuningan

IDI Kuningan Bagi-bagi Vitamin C Dosis Tinggi untuk Tenaga Medis yang Tangani Kasus Covid-19

Program ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh petugas yang sedang menjalankan tugasnya yang berisiko tinggi,

ISTIMEWA
Ketua IDI Kuningan menyerahkan Bantuan Vitamin C kepada petugas medis. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON. COM, KUNINGAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuningan komitmen dan peduli terhadap tenaga kesehatan yang bertugas dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Sabtu (28/03/2020). Sebagai bentuk kepedulian itu, IDI membagikan ribuan vitamin C dosis tinggi kepada tenaga medis.

"Sesuai Surat Edaran IDI Cabang Kuningan nomor 097/IDI CAB KNG/III/2020, organisasi tersebut membagi-bagi ribuan Vitamin C dosis tinggi kepada sejumlah tenaga medis di seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Kuningan," ungkap Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan, dr Asep Hermana.

Sejumlah rumah sakit di Kuningan menjadi sasaran pemberian  Vitamin C dosis itu, yaitu RSUD 45 Kuningan, RSUD Linggarjati, RS Sekar Kamulyan Cigugur, RS Jantung Hasna Medika, RSU Juanda, RS Wijaya Kusuma, RSU EI-Shifa, RSU KMC Kuningan, RSU KMC Luragung, RS Mitra Husada dna RS Arya Kemuning.

"Menjadi sasaran dalam pembagian vitamin C dosis tinggi," ungkap dr Asep Hermana lagi.

Pemberian ribuan dosis vitamin C itu merupakan wujud tanggung jawab Ikatan Dokter Indoneisa terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat dan Instalasi Rawat Inap Isolasi di beberapa RS yang ada.

"Program ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh petugas yang sedang menjalankan tugasnya yang berisiko tinggi, " kata dr Asep.

Tamu Undangan Kaget Polisi Datang, Acara Hajatan Pernikahan di Majalengka pun Langsung Dibubarkan

Yuk Baca Doa Qunut Nazilah, MUI Imbau Umat Islam Baca Doa Itu, Agar Terhindar dari Virus Corona

Vitamin C dosis tinggi yang dibagikan itu untuk dikonsumsi 2 kali sehari khusus untuk mereka yang bertugas di IGD dan Instalasi Rawat Inap Isolasi. Pihaknya berharap sejumlah tenaga medis di Kabupaten Kuningan, bisa tetap dalam kondisi sehat, dan memiliki imunitas tinggi.

"Saat berjuang di garda terdepan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kuningan," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved