Kuningan Siaga Corona

Kunjungi Dua Posko Perbatasan, Bupati Kuningan Pasok Logistik untuk Petugas Tim Crisis Center

Acep mengimbau seluruh masyarakat Kuningan agar lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pemkab Kabupaten Kuningan dan Tim Crisis Center membuat enam posko check point di wilayah perbatasan Kabupaten Kuningan untuk memeriksa warga urban yang kembali pulang kampung. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kuningan terus diintensifkan. Kamis (26/03/2020) Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengunjungi 2 posko dari 6 posko lokasi check point siaga Covid-19.

Dua posko itu berada di wilayah perbatasan yakni Desa Sampora, Kecamatan Cilimus dan wilayah Kecamatan Mandirancan. Sebelumnya, diketahui, lokasi yang ditentukan di 6 titik, yaitu Sampora, Mandirancan, Cipasung, Cidahu, Cibingbin dan Taman Pandapa.

Dalam pelaksanaannya posko akan dijaga oleh personel dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinas Kesehatan. Dalam kunjungan itu, Bupati Kuningan memberikan bantuan logistik berupa makanan dan minuman untuk para tenaga tim medis dan keamanan.

“Pemberian kepada mereka untuk menjaga stamina dan kesehatan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungka Acep.

Acep mengimbau seluruh masyarakat Kuningan agar lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari, karena hal ini untuk kebaikan masyarakat sendiri.

“Oleh karena, mari kita bekerja sama agar terciptanya lingkungan yang bersih dan terbebas dari Virus Corona,” kata Acep. 

Enam Posko

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, ada pertambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona menjadi 84 orang.

"Data sebelumnya, Selasa (24/03) kemarin jumlah orang yang sedang dipantau hanya 32 orang. tapi, hari Rabu (25/03) ini menjadi 84 orang jumlah yang dipantau (ODP)," kata Ketua Tim Crisis Centre Kuningan Hj. Susi Lusiyanti.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved