Virus Corona

Anies Baswedan Resmi Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Corona di Jakarta Hingga 14 Hari

Kasus positif virus corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah, terutama di DKI Jakarta.

Tribunnews.com
Gubernur DKI, Anies Baswedan 

TRIBUNCIREBON.COM - Kasus positif virus corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah, terutama di DKI Jakarta.

Oleh karena itu Pemprov DKI Jakarta menghimbau seluruh kegiatan perkantoran dan tempat hiburan di Jakarta untuk sementara waktu dihentikan, menutup fasilitas operasional selama 14 hari kedepan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi memberlakukan status tanggap darurat bencana di seluruh wilayah DKI Jakarta, sehubungan dengan makin meluasnya penyebaran wabah virus corona (covid-19) di wilayah ini.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Sabtu 21 Maret 2020 kemarin menyebutkan, total kasus virus corona di seluruh Indonesia mencapai 451 kasus.

Sebanyak 81 kasus di antaranya merupakan kasus temuan baru di berbagai kota.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo menyatakan, kasus virus corona terbanyak terjadi di DKI Jakarta, mencapai 267 kasus.

Korban meninggal di DKI Jakarta tercatat 23 orang dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Di akun fanpage resminya di Facebook, Gubernur Anies Baswedan sendiri yang mengumumkan status tanggap darurat bencana virus corona di DKI Jakarta, Sabtu 21 Maret 2020 kemarin.

Tegas, di akun fanpage resminya di Facebook, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan status tanggap darurat bencana virus corona di DKI Jakarta, Sabtu 21 Maret 2020.
Tegas, di akun fanpage resminya di Facebook, Gubernur Anies Baswedan mengumumkan status tanggap darurat bencana virus corona di DKI Jakarta, Sabtu 21 Maret 2020. (FACEBOOK)

Berikut isi lengkap pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan:

Jakarta ditetapkan sebagai TANGGAP DARURAT BENCANA COVID-19, untuk masa waktu 14 hari ke depan dan bisa diperpanjang menyesuaikan dengan kondisi.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved