Virus Corona

UPDATE Kasus Virus Corona di Purwakarta, 1 Positif Covid-19, 45 ODP, dan 3 PDP

Kabupaten Purwakarta telah tercatat ada satu warganya yang positif terjangkit virus corona.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Kasus pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19) masih terus menjadi perbincangan warga Indonesia tak terkecuali Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta telah tercatat ada satu warganya yang positif terjangkit virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Deni Darmawan mengungkapkan pembaharuan data sementara terkait virus corona hari ini ialah terdapat 45 orang statusnya orang dalam pemantauan (ODP), 3 orang statusnya pasien dalam pengawasan (PDP), dan masih 1 orang statusnya yang positif Covid-19.

"Kami akan terus umumkan update terkait corona ini setiap hari pukul 12.00 wib. Ibu bupati telah menunjuk empat pejabat yang berhak berikan pernyataan soal corona, yakni Sekda, Kadinkes, Dirut RS, dan Kepala Diskar PB," ucapnya di Purwakarta, Jumat (20/3/2020).

Ketika disinggung terkait adanya isu warga Purwakarta lainnya yang positif Covid-19 di wilayah Jatimekar, Jatiluhur, Deni menegaskan hal itu tak benar alias hoax.

"Mohon maaf beliau (kades) tak kompeten berikan pernyataan karena buka berlatarbelakang kesehatan, sehingga tak tahu mana ODP atau PDP jadi gak ngerti," ujarnya.

Deni menjelaskan warga Jatimekar itu memang sempat mengalami gejala-gejala sakit yang mirip dengan penderita corona, seperti batuk, pilek, dan demam, tetapi hasil laboratoriumnya belum keluar.

"Warga itu datang dari Tangerang karena dia bekerja di sana sebagai petugas laundry dan ada kekhawatiran sesuai mencuci pakaian yang diambil dari RS di Tangerang. Dia sempat ditangani di RS Bayu Asih dan belum positif corona melainkan kami tetapkan sebagai PDP," ujarnya.

Berdasarkan riwayat si pasien tersebut, Deni menyebut orang itu tak memiliki riwayat pulang atau dari daerah yang ada penderita corona.

Dalam waktu tiga hari ini hasil laboratorium warga Jatimekar ini akan keluar dan menentukan apakah memang positif atau tidak. (*)

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved