Update Kasus Virus Corona di Indramayu, per Jumat (20/3/2020): PDP Total 5 Orang, ODP Total 44 Orang

Dinkes Kabupaten Indramayu mengupdate jumlah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jumat (20/3/2020).

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ruang isolasi di RSUD Indramayu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu mengupdate jumlah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jumat (20/3/2020).

Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, data yang tercatat kini ada sebanyak 5 orang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepolisian China Minta Maaf Karena Hukum Li Wenliang, Dokter Pertama yang Peringatkan Soal Corona

Sedangkan, kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Indramayu tercatat ada sebanyak 44 orang, atau dengan kata lain ada penambahan 3 orang pada hari ini dari jumlah sebelumnya sebanyak 41 orang.

"Data Covid-19 Kabupaten Indramayu update tanggal 20 Maret 2020," ujar dia berdasarkan rilis yang diterima Tribuncirebon.com, Jumat (20/3/2020).

Dari 5 orang yang masuk kategori PDP itu, sebanyak 1 orang dinyatakan negatif virus corona, dan 4 orang lainnya masih dalam tahap pengawasan.

Imbas Corona, Persib Bandung Kesulitan Cari Lapangan untuk Latihan, Robert Alberts Beri Komentar Ini

Sedangkan, dari 44 orang kategori ODP, sebanyak 2 orang sudah selesai menjalani masa pemantauan dan 42 orang lainnya masih dalam proses pemantauan yang dilakukan oleh tim kesehatan.

Dalam hal ini, jika pada orang yang masuk dalam kategoti ODP ditemukan adanya gejala yang terindikasi dugaan virus corona akan langsung di bawa ke RSUD Indramayu.

Sebagaimana diketahui RSUD Indramayu ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Indramayu juga sudah membentuk Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Indramayu dibawah kendali Indramayu Command Center (ICC) di Pendopo Indramayu.

Masyarakat bisa menghubungi hotline 08111333314 untuk pengaduan dugaan Covid-19.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved