Info Kesehatan

Inilah Gejala-gejala Anda Memiliki Kolesterol Rendah, Tidak Ada Nyeri pada Dada

Menurut American Heart Association, kadar kolesterol darah kurang dari 160 miligram per desiliter dianggap rendah.

Via alodokter.com
Ilustras tekanan darah 

TRIBUNCIREBON.COM– Menurut American Heart Association, kadar kolesterol darah kurang dari 160 miligram per desiliter dianggap rendah.

Mengambil obat penurun kolesterol kadang-kadang menyebabkan kolesterol rendah, juga disebut hipokolesterolemia.

Beberapa gangguan dan kondisi juga menyebabkan hipokolesterolemia. Pendapat berbeda mengenai apakah kondisinya berbahaya pada orang dewasa yang sehat.

Hipokolesterolemia bermanifestasi sebagai kadar kolesterol total darah rendah. Ini dapat disebut sebagai kolesterol total serum rendah.

JADWAL Penerbangan Bandara Kertajati, Jumat 20 Maret 2020, Ada Rute ke Jakarta dan Surabaya

Tingkat kolesterol LDL yang rendah dan kadar trigliserida yang rendah juga mungkin ada.

Kolesterol HDL mungkin tidak ada, rendah, normal atau meningkat. Untuk beberapa pasien, praktikum mungkin merupakan satu-satunya indikator untuk hipokolesterolemia.

Menurut sebuah abstrak yang dipresentasikan pada Konferensi Internasional AIDS tahun 2000, suasana hati yang tertekan berkorelasi dengan tingkat kolesterol darah di bawah 150 miligram per desiliter pada pasien dengan penyakit HIV yang menggunakan obat-obatan terlarang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi 2002 "European Archives of Psychiatry and Clinical Neuroscience" menemukan bahwa "kadar kolesterol serum puasa rendah pada pasien manik, terutama selama episode bipolar campuran."

Salah satu variasi kolesterol rendah, yang dikenal sebagai Penyakit Tangier, memiliki gejala amandel kuning kekuningan. Penderita juga memiliki pembesaran hati dan limpa.

Penyebab hipokolesterolemia primer

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved