Breaking News:

Cegah Stunting Bupati Majalengka Bagi-bagi 140 Ribu Telur, Diprioritaskan untuk Ibu Hamil

Pasalnya, prioritas tersebut berkesinambungan dengan pencegahan stunting di Kabupaten Majalengka yang dinilai jumlahnya masih sangat tinggi.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi secara simbolis memberikan bantuan telur kepada perwakilan dari Bumil, Pesantren, SLB, Panti Asuhan dan LP. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Melalui Corporate Social Responbility (CSR) PT Malindo TBK dan Grup, Bupati Majalengka, Karna Sobahi memberikan 140 ribu telur yang diprioritaskan ke ibu hamil.

Pasalnya, prioritas tersebut berkesinambungan dengan pencegahan stunting di Kabupaten Majalengka yang dinilai jumlahnya masih sangat tinggi.

"Kita prioritaskan untuk ibu hamil, mengapa untuk ibu hamil, karena dalam rangka kita melakukan tindakan preventif terhadap kasus stunting yang di Majalengka ini terbesar nomor 4 di Jabar," ujar Karna Sobahi di Pendopo, Kamis (12/3/2020).

Bupati mengatakan, besarnya jumlah angka stunting di Majalengka diketahui terjadi di wilayah Kecamatan Leuwimunding.

Oleh karena itu, dengan adanya sumbangsih ratusan ribu telur tersebut sedikit meringankan terhadap ibu hamil dan balita.

"Ya paling tidak walaupun tidak akan sempurna diperoleh outputnya, tapi paling tidak dengan bantuan ini menunjukan ada itikad dan perhatian dari Pemkab Majalengka," ucapnya.

Sementara, untuk menindaklanuti program bantuan agar terus berkelanjutan, pihaknya akan menugaskan kepada dinas terkait untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan.

Sehingga, bisa terus memberikan bantuan kepada rakyat Majalengka.

Tekan Stunting, Dinkes Ajak 89 Ribuan Remaja se-Kabupaten Cirebon Rutin Minum Obat Penambah Darah

Jennifer Dunn Ngaku Diberi Mobil hingga Liburan Bareng Wawan ke Bali-Australia, Saya Enggak Dirayu

"Saya akan menugaskan kembali Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan untuk terus melobi perusahaan-perusahaan yang bisa mengakses bantuan pangan kepada rakyat Majalengka," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Majalengka tersebut.

Oleh karena itu, Pemkba Majalengka berterima kasih kepada PT Malindo TBK dan Grup yang telah memberikan 140 ribu butir telur secara gratis.

Adapun, pemberian bantuan telur tersebut selain Bumil dan balita, diberikan juga kepada SLB, Panti asuhan, sejumlah pesantren dan Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved