Breaking News:

Seputar Ka'bah Kosong Melompong Tak Ada yang Tawaf, Ada Kaitannya Dengan Virus Corona?

melalui akun Twitter-nya, @Saudi_Gazette, media Arab Saudi, Saudi Gazette juga mengunggah video yang menunjukkan situasi di sekitar Ka'bah.

Twitter/@GungPasuruan
Kondisi pelataran Kabah di Masjidil Haram tampak kosong karena tengah dilakukan sterilisasi. Sementara ibadah tawaf dilakukan di dalam masjid. 

TRIBUNCIREBON.COM - Tanda pagar atau tagar #Kabah menempati urutan atas trending di media sosial Twitter, Jumat (6/3/2020) pagi.

Tagar ini diunggah diikuti dengan sejumlah foto dan video yang menunjukkan situasi di sekitar Ka'bah saat ini. Ada lebih dari 3.500 twit yang menggunakan tagar #Kabah.

"ASLI BUKAN HOAX Masjidil Harom ramai banyak jamaah towaf di lantai atas, karena lantai bawah sedang dibersihkan. Petugas sedang melakukan sterlilisasi lantai & kiswah Ka'bah," tulis salah satu akun.

Unggahan itu dibagikan sebanyak 204 kali dan disukai oleh 711 warganet. Selain itu, sejumlah akun lainnya juga mengunggah foto dan video berbeda, dengan narasi yang berbeda.

Beberapa orang yang mengunggah ini belum membalas saat ditanya sumber foto dan video yang mereka bagikan.

Sementara itu, melalui akun Twitter-nya, @Saudi_Gazette, media Arab Saudi, Saudi Gazette juga mengunggah video yang menunjukkan situasi di sekitar Ka'bah.

"#VIDEO: The circling area around Holy Kaaba at the Holy Mosque in #Makkah was emptied of people temporarily in order to clean and sterilize it, due to #Coronavirus fears and to insure the safety of pilgrims," demikian tulis Saudi Gazette.

Namun beberapa jam kemudian, Saudi Gazette yang mengutip Al-ekhbariya TV menginformasikan bahwa Masjidil Haram dan Nabawi sudah dibuka kembali setelah ditutup untuk sementara dalam kaitan sterilisasi terkait dengan virus corona.

Berikut link live streaming untuk melihat kondisi di sekitar Ka'bah saat ini: Link Kabah

Sterilisasi Perkembangan terbaru, seperti diberitakan Arabnews, Kamis (5/3/2020), Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditutup satu jam setelah shalat isya hingga satu jam sebelum subuh.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved