VIDEO - Cegah Korupsi, Kejaksaan Negeri Majalengka Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan bahwa pada abad ke-21 ini, tindakan korupsi merupakan musuh terbesar di wilayah Indonesia.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka melakukan penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Jumat (21/2/2020).

Bertempat di aula Kejari di Jalan Ahmad Yani Nomor 5a, kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Majalengka, Kepolisian Majalengka, Pengadilan Negeri Majalengka, Lapas kelas II B Majalengka dan unsur Forkopimda lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka, Sri Hastuti mengatakan pencanangan zona integritas ini menjadi bukti bahwa Kejari Majalengka telah melakukan pencegahan-pencegahan tindak korupsi.

Salah satunya telah mendatangi seluruh pegawai kejaksaan.

"Kita sudah melaksanakan fakta integritas dengan mendatangi semua pegawai di Kejaksaan Negeri Majalengka pada Rabu kemarin. Hal itu dibuktikan dengan tanda tangan pernyataan untuk tidak melakukan tindak korupsi," ujar Sri, Jumat (21/2/2020).

Selain itu, jelas Sri, pihaknya juga telah melakukan program-program yang telah dilaksanakan.

Hal itu guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang salah satunya tidak ada pungutan liar.

"Program-programnya, yaitu untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik, seperti kita adakan pelayanan ditilang, ada juga pelayanan terhadap tamu-tamu yang mana ada juga tamu-tamu yang ingin melaporkan atau menghadap ke Kejaksaan merasa nyaman, terlayani dan juga pengembalian barang bukti bisa menyentuh ke masyarakat. Kalau bisa kita antar tanpa dipungut biaya," ucapnya.

Magdalena Menyesal Telat Jemput Anaknya di Sekolah, Anak Diculik Cewek Misterius, Disiksa, Dibunuh

Breaking News: Anak Pemulung di Indramayu Dirudapaksa, Dibuat Pingsan, Bangun Sudah Tak Bercelana

Babak Belur Dibacok Sampai Tangan Patah, Pria Asal Medan Cium Tangan Begal, Si Begal Ditembak Mati

Sementara Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyampaikan bahwa pada abad ke-21 ini, tindakan korupsi merupakan musuh terbesar di wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, dalam pencanangan zona integritas di Kejari ini, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka itu berharap pencegahan korupsi harus ditingkatkan dan dimusnahkan.

"Pada kesempatan ini, harus kita jaga sebaik-baiknya agar tidak terganggu dengan gangguan-gangguan internal maupun eksternal. Secara psikologis, musuh terbesar kita adalah diri kita, yaitu bagaimana kita bisa mengendalikan diri masing-masing, dengan prinsip agama yang kita yakini untuk tidak korupsi," jelas Bupati. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved