Ditemukan di Medan, Gadis Tasikmalaya Ini 5 Tahun Hilang Dikira Sudah Meninggal, Nangis Lihat Bapak

Selama ini dirinya mengaku memiliki empat anak dan membesarkannya seorang diri karena istrinya telah meninggal dunia sejak lama.

Ditemukan di Medan, Gadis Tasikmalaya Ini 5 Tahun Hilang Dikira Sudah Meninggal, Nangis Lihat Bapak
(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Seorang perempuan asal Kota Tasikmalaya dijemput Dinsos Kota Tasikmalaya setelah dipulangkan dari Medan dan hilang selama 5 tahun, Jumat (7/2/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang perempuan bernama Rina Rismayanti (27), warga asal Kampung Bojongnangka Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, telah hilang selama 5 tahun. Selama itu, pihak keluarga telah menganggapnya meninggal dunia. 

Jumat (7/2/2020) pekan lalu, pihak keluarga dibikin kaget, karena Rina Rismayanti, si anak hilang, berberhasil dipulangkan dari Medan karena terlantar oleh Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

Nurgana (60), ayah gadis tersebut mengaku kalau anaknya sudah hilang sejak tahun 2015.

Selama ini dirinya mengaku memiliki empat anak dan membesarkannya seorang diri karena istrinya telah meninggal dunia sejak lama.

Suasana haru pun pecah ketika dia menyaksikan dengan matanya sendiri bahwa putrinya yang hilang sejak 5 tahun lalu itu dalam kondisi sehat.

Namun, Rina masih belum bisa berkata-kata banyak karena terlihat keletihan saat berada di salah satu ruangan kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

"Saya terharu dan bahagia. Alhamdulillah anak saya yang hilang sejak 2015 ditemukan. Anak saya ini hilang dari rumah saat itu diketahui pas mau shalat subuh," jelas Nurgana kepada wartawan di Kantor Dinsos Kota Tasikmalaya, Jumat (7/2/2020).

Selama 5 tahun ini dirinya sudah mencari Rina hingga ke Bandung sambil dirinya berjualan bakso.

Karena ada kabar dari tetangganya Rina sempat terlihat di Bandung. "Tapi pas saya susul dan cari ke sana tak pernah ditemukan," ujar dia.

Sampai akhirnya selama dua tahun pencarian anaknya tak membuahkan hasil, lanjut Nurgana, pihaknya telah menganggap kalau anaknya telah meninggal.

Faradiba Yusuf Kerja Sama dengan Karyawan BNI Makassar Ini Maling Duit Nasabah Sebesar Rp 135 Miliar

Pria Asal Maluku yang Dikeroyok Sampai Tewas di Diskotek Pentagon Surabaya Anggota Maluku Satu Rasa

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved