Sebanyak 4 Pejabat Eselon II Pemkab Cirebon Mengikuti Seleksi Open Bidding Sekda Majalengka

Hal itu, setelah para peserta melakukan pendaftaran online dan mengirimkan berkas administrasi yang kemudian diverifikasi Pansel.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Ahmad Sodikin, Sekretaris Daerah Pemkab Majalengka yang pada 1 Maret 2020 akan pensiun. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seleksi penerimaan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Majalengka resmi telah bergulir.

Penyeleksian itu menetapkan, ada empat pejabat eselon II di Pemkab Majalengka yang menjadi peserta seleksi setelah mendaftar ke Panitia Seleksi (Pansel) dan dinyatakan lolos.

Ketua Pansel, Muhamad Solihin menyebutkan, keempat pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Majalengka itu dinyatakan sah sebagai peserta seleksi berdasarkan keputusan Pansel Nomor: 10/PANSEL-MJL/2020 tanggal 3 Februari 2020.

Hal itu, setelah para peserta melakukan pendaftaran online dan mengirimkan berkas administrasi yang kemudian diverifikasi Pansel.

"Ada empat kandidat calon yang akan menjabat sebagai Sekda Pemkab Majalengka, yaitu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Agus Permana, Inspektur (Kepala Inspektorat), Noor Sudjatmiko, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR), Eman Suherman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rd Umar Ma’ruf," ujar M Solihin, Rabu (5/2/2020).

"Dari para pendaftar yang melakukan pendaftaran online dan menyerahkan berkas persyaratan administrasinya, Pansel melakukan verifikasi dan hasilnya seluruh peserta dinyatakan memenuhi syarat, sehingga lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti proses seleksi berikutnya," ucapnya.

Selanjutnya, jelas Solihin, para peserta tersebut akan menjalani Uji Kompetensi Assesment Rest yang akan dilaksanakan pada, Kamis (6/2/2020) mendatang yang bertempat di Garden Hotel Majalengka.

Pelaksanan itu rencananya, akan dilaksanakan pada pukul 07.30 - 12.00 WIB.

Kisah Sedih Para Calon Pengantin yang Terancam Gagal Nikah, Lantaran Wedding Organizer-nya Penipu

Nahas Sang Ibu Mengaku Sempat dapat Pertanda Buruk Lewat Mimpi, Jika Anaknya Bakal Tenggelam

"Setelah itu ada ujian penulisan makalah dan pembuatan bahan paparan di hari dan tempat yang sama, mulai pukul 13.00 - 17.00 WIB," kata Solihin.

Lebih jauh Solihin menambahkan, berdasarkan jadwal, tahapan seleksi calon Sekda ini akan memunculkan tiga kandidat peserta dengan nilai ujian terbaik.

Hasilnya, akan dilaporkan kepada pejabat pembina kepegawaian.

"Kami juga membuka ruang uji publik bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan dan tanggapan terkait para peserta seleksi calon Sekda ini dengan mengirimkan surat ke sekretariat Pansel yang beralamatkan di samping Kantor BKPSDM Jalan KH Abdul Halim No 107, disertai dengan identitas yang jelas," jelas dia.

VIDEO - Pemain Persib Bandung Kembali Latihan di Stadion GBLA, Persiapan Uji Coba Lawan Barito Putra

4 Gejala Awal Penyakit Diabetes yang Harus Diketahui, Jangan Abaikan Segera Periksakan Diri Anda

Diketahui, dibukanya proses open bidding ini, lantaran jabatan Sekda Majalengka yang saat ini dijabat oleh Ahmad Sodikin, bakal memasuki masa pensiun 1 Maret 2020.

Sehingga, untuk memunculkan calon Sekda baru, prosesnya dilakukan melalui mekanisme open bidding.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved