Polisi Cianjur Periksa Direktur PT Karya Utama Terkait Ambruknya Jembatan Cibalagung

Satreskrim juga melakukan pemeriksaan bagian perencanaan konsultan perencana kegiatan pembangunan Jembatan Cibalagung

Polisi Cianjur Periksa Direktur PT Karya Utama Terkait Ambruknya Jembatan Cibalagung
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sebuah jembatan besar yang sedang dibangun di Cibalagung, Pasirgede Raya, Cianjur, ambruk, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Jembatan Cibalagung Pasirgede Raya Tangkil tahap II Dinas PUPR itu pengerjaannya dilaksanakan oleh CV Karya Utama sejak Agustus 2019. 

Laporan Wartawan Tribun, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Satreskrim Polres Cianjur telah memeriksa beberapa orang terkait ambruknya jembatan Cibalagung pada ruas jalan Pasir Gede Raya-Tangkil (Tahap II).

Beberapa orang yang diperiksa tersebut di antaranya dari dua orang pemasang baja dan direktur sekaligus pemilik CV Karya Utama selaku pemenang lelang proyek.

Polisi juga telah melakukan olah TKP untuk mengetahui sebab-sebab jembatan tersebut runtuh, karena jembatan tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan Satreskrim juga mengambil dokumen kontrak kegiatan pembangunan Jembatan Cibalagung, dokumen progress pekerjaan kegiatan pembangunan Jembatan Cibalagung, dan dokumen visual pekerjaan kegiatan pembangunan Jembatan Cibalagung.

"Satreskrim juga melakukan pemeriksaan bagian perencanaan konsultan perencana kegiatan pembangunan Jembatan Cibalagung," ujar Budi, Rabu (5/2/2020).

Beberapa pihak lainnya yang diperiksa adalah PA, PPK, pengawas lapangan dari Dinas PUPR kegiatan Pembangunan Jembatan Cibalagung.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan konsultan pengawas kegiatan Pembangunan Jembatan Cibalagung dan pihak/tim teknis PT Yambala Indonesia selaku Tim Erektion dan sekaligus sebagai pabrikasi.

Puluhan Napi Wanita Hamil Mendadak di Penjara Khusus Wanita, Mereka Ingin Hamil Karena Alasan Ini

Nahas Sang Ibu Mengaku Sempat dapat Pertanda Buruk Lewat Mimpi, Jika Anaknya Bakal Tenggelam

Detik-detik Ambruk

Detik-detik ambruknya jembatan Cibalagung proyek Dinas PUPR dengan anggaran Rp 5,5 miliar ternyata hampir merenggut dua nyawa pekerja yang masih berada di atas jembatan dan bertumpu hanya pada tali pengaman yang melilit ke badan.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved