Komisi VIII DPR RI Lakukan Kunker Memantau Persiapan Bandara Kertajati sebagai Embarkasi Haji 2020

Moekhlas Sidik mengatakan, dalam kunjungannya itu ia membawa 21 orang yang tergabung dalam tim spesifik tersebut.

Komisi VIII DPR RI Lakukan Kunker Memantau Persiapan Bandara Kertajati sebagai Embarkasi Haji 2020
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Ketua tim Kunker Spesifik Komisi VIII DPR RI, saat singgah di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi sebelum meninjau Bandara Kertajati 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tim Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melakukan pemantauan persiapan Bandara Kertajati atau BIJB sebagai Embarkasi Haji 2020.

Namun, sebelum meninjau langsung Bandara, tim Kunker yang diketuai oleh Laksdya TNI Moekhlas Sidik itu singgah terlebih dahulu ke Pondok Pesantren Al-Mizan yang disambut langsung oleh pengasuh Ponpes sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanulhaq.

Selain itu, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana beserta beberapa anggota DPRD Kabupaten Majalengka turut hadir dalam penyambutan tim rombongan tersebut.

Moekhlas Sidik mengatakan, dalam kunjungannya itu ia membawa 21 orang yang tergabung dalam tim spesifik tersebut.

Nantinya, rombongan ini akan meninjau langsung persiapkan Bandara Kertajati sebagai Bandara yang dipilih untuk Embarkasi Haji pada 2020 untuk wilayah Jawa Barat.

"Kami akan tinjau Bandara langsung sekitar pukul 13.00 WIB ini, nanti kami akan pantau persiapan Bandara mulai dari akses, fasilitas dan lainnya yang akan didampingi oleh Pemda Majalengka dan pihak Bandara," ujarnya saat ditemui di Ponpes Al-Mizan, Jumat (31/1/2020).

Selain meninjau, ditegaskan dia, bahwa tim Kunker spesifik ini akan melihat, mengecek bahkan menilai bagaimana persiapan Bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu dalam mempersiapkan sebagai Embarkasi Haji 2020.

Jadwal Penerbangan Bandara BIJB Kertajati Jumat 31 Januari 2020, Lengkap Dengan Harga Tiket Pesawat

VIDEO - Kapolres Majalengka Pantau Langsung Thermal Scanner di Pintu Masuk Domestik BIJB Kertajati

Sebab, pada tahun ini Bandara Kertajati akan melayani penerbangan haji terbanyak di seluruh Indonesia dengan 39.573 jemaah.

"Jumlah sebanyak itu akan berangkat dari Bandara Kertajati, terbanyak di Indonesia. Ini menegaskan bahwa Kertajati dipandang oleh Pemerintah pusat tepat, cocok dan mampu untuk melaksanakan embakrjaso ini," ucapnya.

"Untuk itu Pemerintah Daerah Majalengka harus memiliki kesiapan yang cukup, untuk membantu dan kerja sama baik Pemda, Angkasa Pura II dan Pemerintah pusat itu sendiri," tambah Moekhlas Sidik.

Sementara, rombongan tim baru meluncur untuk meninjau Bandara Kertajati dari Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved