VIDEO - Kapolres Majalengka Pantau Langsung Thermal Scanner di Pintu Masuk Domestik BIJB Kertajati

masyarakat yang baru pulang dari luar negeri agar menggunakan masker dan cuci tangan terkait masalah penyebaran virus corona

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono memantau langsung pengoperasian alat thermal scanner di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Rabu (29/1/2020).

Hal itu guna untuk mengantisipasi masuknya virus Corona dari luar daerah baik kedatangan penumpang dari luar negeri maupun domestik.

AKBP Mariyono menjelaskan, virus Corona kini telah menyebar ke sejumlah negara tak terkecuali Indonesia.

Virus itu menginfeksi banyak orang yang tengah menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

"Sejauh ini belum ada laporan warga di Majalengka yang terjangkit virus Corona. Dan tadi setelah berbincang dengan pihak KKP kelas II Bandung juga belum menemukan penumpang yang terinfeksi virus tersebut," ujar AKBP Mariyono di BIJB Kertajati, Rabu (29/1/2020).

Namun demikian, lanjut Kapolres, dirinya terus memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya kepada penumpang di BIJB.

Sehingga, virus yang sifatnya menular itu dapat diantisipasi.

"Untuk masyarakat yang baru pulang dari luar negeri agar menggunakan masker dan cuci tangan terkait masalah penyebaran virus corona yang sedang berkembang," ucapnya.

Adapun, peninjauan tersebut Kapolres Majalengka didampingi Kabag Pos, Kompol Pardede bersama Pejabat Utama Polres Majalengka.

Sementara, Staff KKP kelas II Bandung, Yustikawati menyampaikan, sejak Senin (27/1/2020) pihaknya telah menyiagakan alat pendekteksi suhu tubuh itu di pintu kedatangan penumpang domestik.

Disampaikannya, hal itu demi mengantisipasi penyebaran virus Corona yang masuk melalui penumpang di Bandara Kertajati ke wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Majalengka. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved