Satu Jam Lebih 5 Menit Jokowi di Curug Jompong, Tinjau Terowongan Nanjung Lalu Meresmikannya

Di dekat terowongan tersebut Basuki menjelaskan terkait terowongan Nanjung itu. Setelah itu giliran Bupati Bandung Dadang Naser yang menjelaskan dampa

Satu Jam Lebih 5 Menit Jokowi di Curug Jompong, Tinjau Terowongan Nanjung Lalu Meresmikannya
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Presiden Joko Widodo menjelaskan kepada pers tentang Terowongan Nanjung yang diharapkan jadi solusi banjir di Kabupaten Bandung, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau langsung Terowongan Nanjung, yang mengalihkan air Sungai Citarum di Curug Jompong, Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (29/1/2020).

Jokowi datang ke meninjau Terowongan Nanjung, satu mobil bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan menggunakan mobil sedan berwarna hitam.

Tepat di depan terowongan, mobil rombongan kepresidenan berhenti dan disambut oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Bupati Bandung, dan jajarannya. Rombongan Presiden tiba di Terowongan Nanjung, sekitar pukul 09.40.

Di dekat terowongan tersebut Basuki menjelaskan terkait terowongan Nanjung itu. Setelah itu giliran Bupati Bandung Dadang Naser yang menjelaskan dampak positif setelah dibangun terowongan tersebut.

Setelah meninjau Terowongan Nanjung tersebut, di tempat yang telah disediakan Presiden langsung meresmikannya

Tidak hanya meresmikan terowongan Nanjung, Presiden juga di tempat yang sama secara langsung meninjau penandatanganan kontrak hasil tender dini tahun 2020.

Cewek Cantik Berobat ke Ningsih Tinampi, Tubuh Sampai Diulek-ulek, Ia Bikin Pengakuan Mengejutkan

Ada Pasien Suspect Corona di RSUD Waled, Pemkab Cirebon Imbau Warga Tidak Panik

Selesainya penandatanganan tersebut masih di area Terowongan Nanjung Jokowi secara simbolis bersama Emil, Dadang Naser, dan anggota DPR RI, Anang Susanto, Jokowi menanam pohon durian.

Begitu selesai penanaman pohon, Jokowi, Emil, dan rombongannya kembali berangkat untuk menuju Cimahi, ke acara selanjutnya. Rombongan kepresidenan kembali berangkat sekitar pukul 10.45 WIB. 

Bandung Tak Lagi Banjir

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved