VIDEO - Longsor Tebing di Kebon Manggu Padasuka Cimahi Terjang Masjid dan Rumah

Masjid yang berada tepat di bawah tebing tersebut bagian dindingnya ambrol akibat diterjang tembok penahan tanah (TPT)

Laporan Wartawan Tribun, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Longsor tebing di Kampung Kebon Manggu, RT 4/20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi menerjang masjid dan satu rumah warga setempat, Selasa (28/1/2020).

Masjid yang berada tepat di bawah tebing tersebut bagian dindingnya ambrol akibat diterjang tembok penahan tanah (TPT), sehingga untuk sementara tidak bisa digunakan untuk beribadah.

Sedangkan rumah warga yang diketahui milik Didi (70) itu terendam banjir karena saluran air yang juga berada tepat dibawah tebing tertutup material longsor berupa tanah dan tembok.

"Dampaknya masjid ambrol dan satu rumah warga terendam banjir," ujar petugas Tagana Kota Cimahi, Hermawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, tebing yang berada dibelakang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi itu memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan panjang sekitar 25 meter.

Ia mengatakan, diatas tebing yang longsor itu terdapat bangunan semi permanen yang sedang dibangun juga turut ambruk, namun tidak sampai menimpa masjid dan rumah warga.

"Untuk sekarang tidak memungkinkan untuk dievakuasi, paling besok karena harus menggunakan alat berat," katanya.

Pantauan Tribun Jabar, sisa banguan semi permanen seperti seng dan kayu masih berada di bawah tebing tersebut, sedangkan petugas berjibaku membersihkan material longsor di saluran air.

Sementara pemilik rumah yang diterjang banjir berjibaku membersihkan rumahnya karena air di saluran yang tertutup material longsor masih merendam rumahnya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved