Breaking News:

Seorang Siswa SMK di Surabaya Gantung Diri Sambil Video Call, Sempat Tulis Surat Wasiat Bahasa Jawa

Teman sekolah yang khawatir langsung mendatangi rumah RH dan ternyata korban sudah ditemukan tewas oleh ayahnya sendiri.

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jogja - Tribunnews.com
Ilustrasi Gantung Diri 

TRIBUNCIREBON.COM - RH (17) siswa SMK Surabaya ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Jalan Pacar Keling Surabaya, Senin (13/1/2020).

Di dekat posisi mayat, ditemukan surat wasiat yang ditulis sendiri oleh RH di bungkus makanan warna cokelat. Surat yang ditulis menggunakan bahasa Jawa itu, tidak diketahui pasti akan ditujukan ke siapa.

CM salah satu saksi menirukan isi surat yang ditulis RH.

"Aku wes gak duwe cita-cita maneh. Wes gak usah ngragati aku. Duek e gawe bangun omah ae. Sesuk ketemu aku saben malam jumat (aku sudah tidak punya cita-cita lagi. Sudah tidak perlu merawat aku lagi. Uangnya buat renovasi rumah saja. Bakal ketemu aku tiap malam jumat)," ucap CM, menirukan isi surat tersebut meskipun seingatnya.

Selain itu, RH dikabarkan sempat menghubungi teman sekolahnya berinisial AT melalui sambungn video call WhatsApp sambil menunjukkan adegannya gantung diri. Di sambungan video tersebut, RH sama sekali tidak bersuara.

"Dia (korban) meletakkan handphonenya di bawah sambil naik ke kursi, lalu memperlihatkan adegan dia gantung diri. Dia lompat dari kursi seketika itu langsung tubuh dia berputar dan handphonenya tiba-tiba mati," kata teman sekolah RH yang datang di rumah duka.

Video call WhatsApp tak berlangsung lama, hanya sekitar lima menit.

"Ya nggak sampai lima menit, itu cepat sekali. Terus teman-teman hubungi WhatsApp-nya sudah tidak aktif. Saat videonya mati, posisi korban sudah tergantung," tambahnya.

NINGSIH TINAMPI Tantang Siapapun orang yang Sebut Dirinya Sesat Karena Ngaku Bisa Panggil Rasulullah

Ningsih Tinampi Ngaku Bisa Undang & Komunikasi dengan Rasulullah SAW: Demi Allah Saya Enggak Bohong

Teman sekolah yang khawatir langsung mendatangi rumah RH dan ternyata korban sudah ditemukan tewas oleh ayahnya sendiri.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri, RH juga sempat mengirimkan pesan permintaan maaf pada rekan-rekannya. Ia juga sempat membuat story WhatsApp dengan gambar orang gantung diri.

"Minggu itu saya lihat story whatsappnya gambar orang gantung diri," kata teman RH.

Sering sendirian di rumah

RH tinggal bersama kakak perempuannya dan kakak iparnya. Sedangkan orangtua dan kakak RH yang lain berjualan di Demak. Orangtua RH jarang pulang ke rumah Keling karena memiliki rumah di Demak.

Sementara sang kakak yang tinggal serumah dengan RH kerap pulang malam usai berjualan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved