Intip Keindahan Pantai Balongan Kesambi, Wisata Baru Indramayu Banyak Spot Selfie yang Instagramable

Yang terbaru adalah wisata Pantai Balongan Kesambi yang terletak di Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Tribuncirebon.com/ Handhika Rahman
Pengunjung saat berlibur di Pantai Balongan Kesambi di Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Minggu (12/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu memang sangat terkenal dengan pesona pantai-pantainya, ada beragam wisata pantai yang bisa ditemui jika berkunjung ke daerah utara Pulau Jawa ini.

Yang terbaru adalah wisata Pantai Balongan Kesambi yang terletak di Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Wisata pantai yang hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Indramayu ini mendadak menjadi destinasi wisata baru buruan para pelancong.

Pengelola Pantai Balongan Kesambi, Tarjono (38) mengatakan, Pantai Balongan Kesambi sebenarnya sudah ada sejak tiga bulan lalu, namun baru dibuka pada awal tahun 2020 kemarin.

Walau terbilang wisata baru, namun antusiasme para pengunjung berwisata ke Pantai Balongan Kesambi sangat luar biasa, dalam seharinya ada ratusan wisatawan yang berlibur.

"Sebenarnya sudah lama juga ada pantai, dilihat dari posisi pantai juga spot-spot yang ada di pantai, saya kira ini sangat cocok untuk dijadikan wisata, kemarin saja ada wisatawan yang berasal dari Palembang berlibur ke sini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di Pantai Balongan Kesambi, Minggu (12/1/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, ada beragam fasilitas yang disediakan pengelola di Pantai Balongan Kesambi.

Pantai ini lebih menonjolkan wisata selfie yang instagramable berlatar belakang panorama laut lepas.

Info Lengkap Rekrutmen Akmil TNI AD 2020 untuk Lulusan SMA dan MA, Simak dan Catat Tanggalnya

Super Junior Konser di Indonesia, Siwon Perkenalkan Nama Baru Mas Agung Trending di Twitter

Spot-spot foto itu sangat cocok untuk diposting wisatawan di jejaring media sosial pribadi masing-masing.

Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved