Menag Kunker ke Bandara Kertajati

VIDEO - Bandara Kertajati Resmi Jadi Embarkasi/Debarkasi Haji, SK Diserahkan Langsung Menag RI

dirinya berharap penyelenggaraan Embarkasi Haji di Bandara Kertajati ini menjadi proyek percontohan, yakni proses imigrasi kepulangan jamaah dilakuka

Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi menetapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai Embarkasi / Debarkasi Haji.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Bandara Kertajati sebagai Embarkasi Haji di BIJB Kertajati Majalengka, Selasa (7/1/2020).

Disampaikannya, Bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut pada tahun 2020 ini akan digunakan sebagai Embarkasi dan Debarkasi Haji asal Jawa Barat.

TONTON VIDEONYA DI SINI:

Putusan tersebut didukung dengan fasilitas yang memadai, seperti akses jalan yang dinilai sudah cukup baik.

"Kami doakan bersama, semoga dengan digunakannya Bandara Kertajadi sebagai Embarkasi Haji 2020 akan lebih maju lagi dan berkembang seperti bayangan kita semula," ujar Fachrul kepada media, Selasa (7/1/2020).

Lanjut dirinya mengatakan, bahwa ditetapkannya Embarkasi Haji di Bandara Kertajati ini merupakan penetapan Bandara yang ke-13 di Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya berharap penyelenggaraan Embarkasi Haji di Bandara Kertajati ini menjadi proyek percontohan, yakni proses imigrasi kepulangan jamaah dilakukan di pesawat.

"Kita dapat banyak fasilitas dari Saudi, nah kita coba juga di sini nanti ada pilot project fast track, maksudnya imigrasinya dilakukan di pesawat. Sehingga, ketika jamaah datang, mereka bisa langsung pulang," ucapnya.

TKW Pulang Kampung Langsung Minta Cerai, Sang Suami Sakit Hati Bongkar Rumah Pakai Alat Berat

Kanker Serviks Stadium Awal Tak Ada Gejala Apapun, Wanita Jangan Pernah Anggap Remeh Hal Sepele Ini!

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved