SALUT Polres Indramayu dan Polres Majalengka Menggalang Dana Untuk Korban Banjir dan Longsor Bogor

Akibat bencana alam itu, daerah yang berada di kawasan perbukitan tersebut luluh lantah dan menyebabkan sebanyak 766 rumah warga rusak.

SALUT Polres Indramayu dan Polres Majalengka Menggalang Dana Untuk Korban Banjir dan Longsor Bogor
Tribuncirebon.com/ Handhika Rahman
Jajaran Polres Indramayu saat penggalangan dana untuk korban banjir bandang dan tanah longsong di Mapolres Indramayu, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman dan Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Jajaran Polres Indramayu melakukan penggalangan dana untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bogor, Selasa (7/1/2020).

Seperti diketahui, bencana banjir bandang dan tanah longsor itu menimpa warga di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Rabu (1/1/2020) lalu.

Akibat bencana alam itu, daerah yang berada di kawasan perbukitan tersebut luluh lantah dan menyebabkan sebanyak 766 rumah warga rusak.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, selain merusak rumah, akibat bencana alam itu juga mengakibatkan sebanyak 6 orang meninggal dunia, 3 orang hilang, dan 34 orang terluka.

"Kita harus menunjukkan kepekaan sosial kita kepada para korban bencana alam di Sukajaya Bogor, derita mereka derita kita juga," ujar Kapolres kepada Tribuncirebon.com di Mapolres Indramayu.

Pantauan Tribuncirebon.com, seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Kabupaten Indramayu itu menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan.

Secara bergiliran mereka menyisihkan sebagian uang dan memasukannya ke dalam sebuah kotak plastik yang menjadi wadah donasi.

Para Nelayan Pantura Dilema Antara Pilih Melaut di Natuna atau Laut Papua? Ini Alasan Mereka

Hanya 1 Kilometer Dari kantornya, Anies Baswedan Telat Hadiri Rakor Tingkat Menteri Bahas Banjir

Penyanyi Rizky Febian Nyanyikan Lagu Penyesalan untuk Sang Mama, Bikin Video Aa Kangen Mama

Nantinya, hasil donasi itu akan disalurkan kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor baik berupa makanan, obat-obatan, atau perlengkapan kebutuhan lainnya.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang ditanggung para korban," ujar AKBP Suhermanto.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved