VIDEO - Lihat Petugas PPSU Jakarta Barat Ini Direndam di Dalam Got Berair Hitam

Menurut Nur, para petugas PPSU itu masuk ke dalam saluran air itu sedang menjalani tes perpanjangan kontrak.

TRIBUNCIREBON.COM - Sebuah potongan video yang menggambarkan sejumlah orang sedang berendam di saluran air, viral di media sosial. Air saluran tersebut tampak berwarna hitam.

Mereka membuat dua barisan dan saling memegang pundak satu sama lain. Beberapa orang yang mengenakan seragam aparatur sipil negara (ASN) tampak berdiri di pinggir saluran air tersebut.

Orang-orang dalam video itu merupakan petugas PPSU Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat. Mereka masuk ke dalam saluran air itu sedang menjalani tes perpanjangan kontrak.

Di akhir potongan video itu, orang yang mengenakan seragam ASN meminta petugas PPSU menghadap ke depan dan menyebutkan bahwa hari ini sedang ulang tahun. Kalimat itu belum selesai karena video keburu terputus. 

TONTON VIDEO DI SINI

Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih mengatakan, orang-orang dalam video itu merupakan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Jelambar, Jakarta Barat.

Menurut Nur, para petugas PPSU itu masuk ke dalam saluran air itu sedang menjalani tes perpanjangan kontrak.

"Benar yang di video itu adalah honorer DKI yang akan melakukan perpanjangan kontrak di 2020 atau istilah di DKI pekerja PJLP (penyedia jasa lainnya perorangan). Yang di got itu adalah PPSU Kelurahan Jelambar," ujar Nur saat dikonfirmasi, Sabtu (14/12/2019) malam.

ZODIAK CINTA Senin 16 Desember 2019: Leo Habiskan Waktu Bersama Pasangan, Sagitarius Terlalu Cuek

JURU Azan Ini Sujud Syukur di Rumah Barunya, Sempat Hidup Prihatin & Tertimpa Reruntuhan Rumahnya

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi berujar, keterlaluan petugas penanganan prasarana dan sarana umum ( PPSU) Kelurahan Jelambar berendam di saluran air.

Ia menjelaskan, itu merupakan kegiatan bersenang-senang setelah para petugas PPSU tersebut menjalani tes perpanjangan kontrak.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved