Meski Menyandang Status Tersangka Penyebaran Hoaks, Ustaz Rahmat Baequni Masih Tetap Berdakwah

Ia mengatakan, sejak penetapan tersangka dan diperiksa di Polda Jabar pada Juni, kliennya itu belum diperiksa lagi untuk dimintai keterangan.

Meski Menyandang Status Tersangka Penyebaran Hoaks, Ustaz Rahmat Baequni Masih Tetap Berdakwah
One Ummah
Ustaz Rahmat Baequni 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -‎ Ustaz Rahmat Baequni masih melakukan aktifitasnya sebagai penceramah meski menyandang status tersangka kasus penyebaran informasi bohong oleh Ditreskrimsus Polda Jabar.

Ia ditetapkan tersangka pada Juni 2019. ‎Saat ini, kasusnya diproses hukum oleh penyidik kepolisian. Bahkan, berkas perkaranya sempat dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jabar.

"Masih aktivitas seperti biasa, berdakwah. Sama sekali tidak terhalang apalagi terganggu kasus ini," ujar kuasa hukumnya, Hamynudin Fariza via ponselnya, Rabu (4/12).

Ia mengatakan, sejak penetapan tersangka dan diperiksa di Polda Jabar pada Juni, kliennya itu belum diperiksa lagi untuk dimintai keterangan.

"Berkasnya kan belum dilimpahkan ke kejaksaan," kata Hamynudin. Sejak ditetapkan tersangka, Rahmat Baequni yang sempat berceramah soal bentuk arsitektur mesjid di KM 88 Tol Cipularang bikinan Ridwan Kamil itu, tidak ditahan.

"Tidak ada penangguhan penahanan. ‎Dari awal, setelah menyandang status tersangka, saya meminta agar tidak dilakukan penahanan dan ternyata dikabulkan," kata dia.

‎Ia memastikan tidak ada penangguhan penahanan diajukan ke polisi setelah Baequni ditetapkan tersangka.

"Enggak ada penangguhan penahanan, penangguhan penahanan itu kalau tersangka ditahan," kata Hamynudin.

Polda Jabar Persilahkan Ustaz Rahmat Baequni Ajukan Penangguhan Penahanan

Jaksa Kejaksaan Tinggi Jabar‎ sudah menangani kasus ujaran kebencian dengan tersangka Rahmat Baequni yang ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar.

Halaman
123
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved