Kabar Sea Games 2019

HASIL Akhir Timnas U22 Indonesia: Osvaldo Haay dan Asnawi Bawa Garuda Muda Tekuk Singapura Skor 2-0

Pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Singapura berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda.

HASIL Akhir Timnas U22 Indonesia: Osvaldo Haay dan Asnawi Bawa Garuda Muda Tekuk Singapura Skor 2-0
PSSI.org
Timnas U-22 Indenesia merayakan gol saat melawan Timnas U-22 Thailand. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Singapura berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Duel timnas U-23 Indonesia vs Singapura berlangsung pada Kamis (28/11/2019) di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

Laga keduanya merupakan pertandingan kedua skuad Garuda Muda di pentas SEA Games 2019. Gol pertama disarangkan oleh pemain pengganti, Osvaldo Haay, pada menit ke-64 lewat aksi individunya. Sedangkan gol kedua juga tak lepas dari peran Osvaldo yang memberi umpan matang kepada Asnawi Mangkualam pada menit ke-74.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengumpulkan 6 poin di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Vietnam menjadi lawan selanjutnya yang bakal digelar pada Minggu (1/12/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Rizal Memorial.

Jalannya Pertandingan:

Tempo pertandingan timnas u-23 Indonesia vs Singapura pada babak pertama berjalan lambat. Baca juga: Manajer Timnas U-23 Indonesia Bantah Dapat Bonus Rp 600 Juta dari PSSI Tidak banyak peluang emas yang diciptakan oleh masing-masing tim.

10 menit awal laga, kedua tim lebih banyak bermain sabar di tengah lapangan untuk meraba kelemahan lawan. Dalam skema penyerangan, timnas u-23 Indonesia lebih banyak menggunakan direct pass yang diarahkan ke sayap kiri atau Saddil Ramdani maupun Firza Andika.

Sayang, strategi tersebut masih mudah dipatahkan oleh Singapura. Lini tengah Garuda Muda, Evan Dimas dan Zulfiandi, masih belum memberikan umpan-umpan kunci kepada pemain depan. Jelang babak pertama berakhir, timnas u-23 mendapat peluang lewat serangan balik cepat.

Akan tetapi, penyelesaian dari Firza Andika tak bisa menjebol gawang Singapura yang dijaga oleh Zharfan Rohaizad. Skor sementara 45 menit pertama masih imbang tanpa gol alias 0-0. Beranjak babak kedua, Indonesia mencoba lebih tampil menekan.

Garuda Muda mendapat peluang emas lewat aksi Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Sayang, Egy menendang bola dengan kaki kanan, bukan menggunakan kaki kiri yang menjadi kaki terkuatnya. Bola pun masih bisa diamankan oleh kiper Zharfan Rohaizad. Sejak peluang tersebut, serangan skuad asuhan Indra Sjafri terus digencarkan.

Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-64 lewat aksi individu pemain pengganti, Osvaldo Haay. Osvaldo berhasil melewati satu pemain belakang Singapura dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Zharfan Rohaizad.

Timnas U-22 Indonesia vs Timnas U-22 Singapura, Awas Jangan Anggap Remeh Singapura

Pelatih Singapura Merasa Underdog, Puji Permainan Sayap Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-22 Indonesia vs Singapura, Egy Maulana Sempat Sulit Bernafas, Ini Link Live Streaming

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved