Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dilaporkan Kontraktor ke Polisi, Ridwan Kamil Bilang Begini

Budi menuturkan kasus dugaan penipuan ini berawal saat dia ditunjuk langsung Uu yang pada 2017 lalu masih bertugas sebagai Bupati Tasikmalaya

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dilaporkan Kontraktor ke Polisi, Ridwan Kamil Bilang Begini
(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan resmi terkait penetapan status tersangka Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (30/7/2019) 

TRIBUNCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berharap adanya pelaporan oleh seorang kontraktor ke Ditreskrimum Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penipuan proyek mencapai Rp 3,9 miliar ke Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, tidak mengganggu konsentrasi Uu dalam bekerja.

"Pak Uu sebagai Wagub Jabar itu saya berikan tugas yang besar, sehingga mudah-mudahan (pelaporan ke polisi) ini tidak mengganggu konsentrasi dari Pak Uu sebagai Wagub Jabar," kata Emil, sapaan akrabnya, ketika dimintai tanggapan soal pelaporan Wagub Jabar ke polisi, di Gedung Negara Pakuan Bandung, Rabu (27/11/2019).

Emil berharap perkara hukum yang melibatkan Wagub Jabar tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan koridor hukum berlaku.

"Saya berharap persoalan ini bisa segera tuntas. Dan mudah-mudahan semua bisa clear, saya harapkan yang terbaik dari situasi ini," kata dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan, belum berkomunikasi langsung dengan Uu terkait kasus hukum yang kini berproses di Polda Jabar tersebut.

VIRAL, Driver Ojek Online Bawa Bayi Berumur 22 Bulan, Saat Ditanya Ke Mana Mamanya, Ini Faktanya

3 Pria Terekam Sedang Beradegan Ranjang dengan 1 Wanita, Sang Wanita Sebut-sebut 68

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat dikonfirmasi, ogah berkomentar soal pelaporan dirinya. "Enggak ah, no comment, tafsirkan saja, no comment lah ya," kata Uu, Rabu.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dilaporkan oleh seorang kontraktor ke Ditreskrimum Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penipuan proyek mencapai Rp 3,9 miliar.

Kontraktor yang menjadi pelapor kasus tersebut, Budi Santoso, membawa sejumlah bukti yang baru untuk memperkuat polisi dalam melakukan penyelidikan.

Anda Mengidap Sakit Diabetes? Jangan Khawatir, Nih 2 Makanan yang Baik Buat Pengidap Diabetes

Anda Mengidap Sakit Diabetes? Jangan Khawatir, Nih 2 Makanan yang Baik Buat Pengidap Diabetes

Karena sebelumnya, pihak Budi telah melaporkan Uu pada tahun 2018 terkait kasus tersebut.

"Kita sudah lapor di tahun 2018 dan sempat dihentikan. Kemarin (penyidik) bilang tidak ada tindak pidananya. Sekarang kita punya data baru," kata Budi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved