12 Kios Pasar Guntur Terbakar, Ini Asal Api yang Kemudian Merembet ke Kios Lain

Sebanyak 12 kios di Blok D Pasar Guntur Ciawitali terbakar pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Api membakar belasan kios itu dalam

12 Kios Pasar Guntur Terbakar, Ini Asal Api yang Kemudian Merembet ke Kios Lain
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Salah seorang pedagang membersihkan material sisa kebakaran yang melanda Blok D Pasar Guntur Ciawitali pada Rabu (20/11/2019) dini hari. 

TRIBUNCIREBON.COM - Sebanyak 12 kios di Blok D Pasar Guntur Ciawitali terbakar pada Rabu (20/11/2019) dini hari. Api membakar belasan kios dalam kurun waktu dua jam.

Ketua Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Guntur, Asep Kardian, mengatakan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 00.00. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik dari salah satu kios.

"Api diperkirakan dari kios penggilingan daging. Lalu merembet ke kios lain di sebelahnya yang menjual anyaman dan perabot," ucap Asep, Rabu (20/11/2019).

Asep menambahkan, pihaknya segera menghubungi petugas pemadam. Lokasi pemadam yang tak jauh, membuat mobil pemadam bisa segera datang.

"Api bisa cepat-cepat ditanggulangi dan tidak meluas ke blok lain. Yang hangus terbakar ada 12 kios, sedangkan yang terdampak atau kena api sedikit ada 13 kios," katanya.

Untuk penyebab pasti kebakaran, Asep mengaku masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian. Terkait kerugian materi, Asep belum bisa memperkirakan.

SINOPSIS FILM Firestorm Bakal Tayang Malam Ini di GTV, Singgung Soal Kebakaran Hutan yang Disengaja

Hampir Setiap Hari Kebakaran Lahan Terjadi di Indramayu, Kali Ini Diduga Disebabkan Puntung Rokok

Selama Oktober 2019 Ada 30 Kasus Kebakaran di Indramayu, Paling Banyak Disebabkan Faktor Ini

"Soalnya sampai sekarang masih fokus untuk membersihkan sisa kebakaran. Bisa sampai ratusan juta rupiah kalau perkiraannya," ucapnya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved