Andai Ada Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Majalengka, Kapolres Majalengka Klaim Sudah Siap Amankan

Polisi Resort (Polres) Majalengka siap mengamankan aksi unjuk rasa jika terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka.

Andai Ada Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Majalengka, Kapolres Majalengka Klaim Sudah Siap Amankan
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Polisi Resort (Polres) Majalengka siap mengamankan aksi unjuk rasa jika terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka.

Hal ini disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat ditemui di kantornya, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, pihaknya siap dari segi pengamanan jika memang ada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa beberapa kampus di Majalengka.

"Kami akan kerahkan keamanan secara optimal, saya akan libatkan dua pertiga kekuatan saya, jika memang nanti ada aksi unjuk rasa yang cukup besar," ujar AKBP Mariyono, Jumat (27/9/2019).

Menyikapi informasi terkait akan ada aksi unjuk rasa dalam jumlah besar Senin mendatang, Kapolres menegaskan, bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan soal adanya demo tersebut.

Namun, kata dia, ada ataupun tidak nanti aksi unjuk rasa, pihaknya selalu siap mengamankan dan akan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya tegaskan untuk saat ini, informasi itu belum ada. Semoga saja informasi itu tidak benar," ucap dia.

Namun kendati demikian, jika memang benar bakal ada unjuk rasa, kapolres menghimbau kepada para mahasiswa agar selalu menjaga ketertiban dan menjaga sopan santunannya, sehingga kegiatan unjuk rasa tersebut, berjalan tertib dan damai.

Beredar kabar, bahwa pada Senin (30/9/2019) akan ada aksi untuk rasa yang dilakukan oleh beberapa kampus di Majalengka dalam jumlah besar untuk menolak RUU KUHP.

Apalagi, salah satu Rektor salah satu kampus di Majalengka sudah memberi lampu hijau untuk melakukan aksi unjuk rasa tersebut.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved