Sering Rasakan Sakit di Bagian Kaki? Ini Jenis Sakitnya dan Gejala Serta Risikonya, Buruan Kenali

Penyakit asam urat sering menyerang dan tentu sangat menyiksa. Saat menyerang, penyakit ini membuat penderitanya merasakan nyeri

Sering Rasakan Sakit di Bagian Kaki? Ini Jenis Sakitnya dan Gejala Serta Risikonya, Buruan Kenali
goldokter.com
Penderita asam urat 

TRIBUNCIREBON.COM - Penyakit asam urat sering menyerang dan tentu sangat menyiksa. Saat menyerang, penyakit ini membuat penderitanya merasakan nyeri luar biasa.

Penyakit ini, sering kali menyerang di bagian kaki. Serangan Asam Urat, akan membuat kaki penderitanya bengkak bahkan hingga tidak bisa berjalan.

Seperti yang diceritakan Hendra. Serangan Asam Urat yang dialaminya membuatnya sulit berjalan. Kakinya, akan bengkak dan tentu menimbulkan rasa nyeri.

"Kalo sudah kambuh penyakit asam urat saya nggak bisa jalan, sampai tidak bisa masuk kerja. Tersiksa sekali, biasa dua hari baru sembuh setelah minum obat,"ujar pegawai di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ini memperlihatkan kakinya yang bengkak karena asam urat yang dideritanya tengah kambuh.

Dilansir dari Hello Sehat Penyakit asam urat adalah bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Kadang ada pula orang awam yang menyebutnya sebagai encok, namun ini tidak sepenuhnya tepat.

Jempol kaki merupakan bagian yang paling sering terkena asam urat, tetapi penyakit ini juga dapat memengaruhi sendi lain di kaki, seperti lutut, pergelangan kaki, telapak kaki.

Asam urat juga kadang terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan, dan siku. Tulang belakang juga bisa terkena meskipun jarang.

Meski penyakit asam urat ini dapat menjadi penyakit kronis, kondisi ini bisa disembuhkan dan dicegah agar tidak kambuh.

Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi beberapa faktor gaya hidup. Silakan diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Gejala Penyakit Asam Urat :

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved