SAH, Akhirnya DPRD Cirebon Miliki Pimpinan Definitif, Ini 4 Orang Pimpinan Tertingginya

Sejumlah nama mengisi jabatan pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon

SAH, Akhirnya DPRD Cirebon Miliki Pimpinan Definitif, Ini 4 Orang Pimpinan Tertingginya
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Sejumlah nama mengisi jabatan pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, untuk masa jabatan 2019-2024?. ? 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah nama mengisi jabatan pimpinan definitif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, untuk masa jabatan 2019-2024‎.

Untuk Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, yakni Mohamad Luthfi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB); wakil ketua, Rudiana‎ dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP); wakil ketua dua, Teguh Rusyana dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan wakil ketua tiga, Subhan, dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mohamad Lutfhi, mengatakan, penetapan tersebut berlaku mulai hari ini, Senin (23/9/2019) dan akan langsung ditembuskan ke Provinsi Jawa Barat.

"‎Ini sudah fix, tidak ada masalah di internal, tinggal ditandatangani gubernur," kata Lutfi saat sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (23/9/2019).

Sebelumnya, ‎sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, dilantik pada hari ini, Senin (16/9/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan‎ Sumber.

Pengambilan sumpah jabatan atau pelantikan anggota DPRD berlangsung pada pukul 09.00 WIB, dengan disaksikan langsung oleh pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkompida).

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon pada periode 2014-2019 yang semula dipimpin oleh Mustofa, kini dipimpin oleh Mohamad Lutfhi, anggota dewan terpilih atau Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon.

Sementara Mustofa, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon untuk periode 2019-2024 dari fraksi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

Plt Bupati Cirebon Lantik 50 Anggota DPRD Cirebon

‎Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, meminta kepada 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Imron mengatakan, anggota legislatif harus menjunjung tinggi penegakan kedaulatan rakyat, di mana suara rakyat bukan hanya saja diwakili, melainkan diperjuangkan.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved