Liga 3 Zona Jawa Barat 2019

Persima Letoy, Fans Protes, Bentangkan Spanduk 'Jangan Bikin Malu Majalengka', Ini Reaksi Pelatih

Spanduk yang bertuliskan ‘Jangan Bikin Malu Majalengka’ itu dibentangkan saat laga terakhir Persima melawan Prima Con, Selasa (17/9/2019).

Persima Letoy, Fans Protes, Bentangkan Spanduk 'Jangan Bikin Malu Majalengka', Ini Reaksi Pelatih
Instagram @bennardnugraha
Striker Persima Majalengka, Rinto Hermawan 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pelatih Kepala Persima, Suhardi memberi tanggapan perihal spanduk yang dibentangkan suporter Barama Majalengka, Jumat (20/9/2019).

Spanduk yang bertuliskan ‘Jangan Bikin Malu Majalengka’ itu dibentangkan saat laga terakhir Persima melawan Prima Con, Selasa (17/9/2019).

Menanggapi hal itu, Suhardi mengatakan wajar para suporter Persima Majalengka itu membentangkan spanduk tersebut.

Ia justru menilai, kalimat tersebut malah menjadi acuan dan motivasi untuk laga yang dilangsungkan di Stadion Warung Jambu, Kabupaten Majalengka itu.

“Saya rasa wajar ya, pada keikutsertaanya kita di Liga 3 Zona Jabar di Grup A, kita belum pernah memenangkan pertandingan sebelum laga ini, kita jadikan motivasi saja,” ujar Suhardi saat ditemui, Jumat (20/9/2019).

Menurut Suhardi, ia tidak mengambil pusing atas tindakan para supporter Barama Majalengka itu.

Malah, kata dia, dirinya tetap fokus menukangi tim kebanggaan warga Majalengka tersebut.

“Jujur, sebelum laga saya sedikit pesimis, apalagi para supporter membentangkan spanduk itu, namun alhamdulilah akhirnya kita bisa membayar kepercayaan mereka dan meraih kemenangan perdana di putaran pertama,” ucap dia.

Sementara, menurut koordinator Baraya Persima Fans, Irfan Zain (24) menyebutkan, tujuan dirinya beserta para suporter membentangkan spanduk tersebut, yakni ingin memberikan motivasi setelah apa yang telah diraih Persima selama ini.

Selain itu, ia mengaku jika para manajemen dan pemain mengambil sisi positifnya, tulisan di spanduk itu merupakan dukungan yang tidak ada hentinya para supporter berikan.

“Ya kami ingin Persima itu bangkit dan meraih kemenangan pada laga tadi, ya syukur akhirnya mereka memenangkan pertandingan juga dengan melesakkan 3 gol tanpa balas,” kata Irfan.

Pada laga yang digelar sore itu, Persima akhirnya meraih kemenangan pertama setelah membuat 3 gol atas tamunya Prima Con.

Dengan kemenangan itu, Persima naik ke posisi 5 dari 7 tim yang tergabung di Grup A tersebut.

Kini, para peserta Liga 3 sedang memasuki bursa transfer dan kembali bertanding pada akhir bulan ini.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved