Curug Tonjong Majalengka Sepi Pengunjung, Pengelola Salahkan Wisata Baru di Rajagaluh: Semakin Sepi

Pengelola Curug Tonjong Majalengka keluhkan sepinya pengunjung di lokasi wisata alam tersebut.

Curug Tonjong Majalengka Sepi Pengunjung, Pengelola Salahkan Wisata Baru di Rajagaluh: Semakin Sepi
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Pintu masuk Curug Tonjong 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pengelola Curug Tonjong Majalengka keluhkan sepinya pengunjung di lokasi wisata alam tersebut.

Hal ini disampaikan langsung  pengelola Curug Tonjong, Dodi Supardi saat ditemui di lokasi, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Dodi,sepinya pengunjung di Curug Tonjong, setidaknya sudah terjadi sejak 2 tahun terakhir.

Penurunan jumlah wisatawan itu, kata dia, disebabkan bermunculannya lokasi-lokasi wisata yang baru di wilayah Majalengka khususnya di Rajagaluh.

"Dulu saat weekend yang datang ke sini bisa sampai ratusan, namun 2 tahun terakhir hanya puluhan. Di hari biasa malah beberapa kali tidak ada pengunjung," ujar Dodi, Sabtu (7/9/2019).

Pria yang sekaligus sebagai Ketua RW Blok Senin Desa Teja itu menyebutkani, selain faktor banyaknya wisata baru bermunculan, hal yang membuat turunnya persentase pengunjung yakni akses jalan.

Disampaikan dia, akses menuju ke Curug Tonjong hanya bisa dilalui oleh roda 2, dikarenakan sempitnya medan jalan yang harus dilalui kendaraan roda 4.

"Sebenarnya bisa roda 4, hanya saja tidak sampai masuk ke halaman parkir Curug Tonjong, cuma sampai rumah warga nanti ke sininya jalan," ucap dia.

Sementara, Dodi menyampaikan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, dirinya beserta para pengelola Curug Tonjong akan melakukan beberapa berkembangan untuk menambah daya tarik pengunjung.

Hal yang dilakukan yaitu, menambah beberapa sarana dan fasilitas untuk kenyamanan wisatawan.

"Kami juga sudah mengobrol dengan Bu Kuwu, hanya saja sampai sekarang belum terealisasi terkait permodalan dana untuk diajukan ke Pemerintah Majalengka, yang mana bisa membantu ikut mengembangkan potensi wisata yang sudah berdiri sejak 2015 ini," kata Dodi.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved