Breaking News:

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

PROSES Evakuasi Masih Berlangsung di Km 91 Tol Cipularang, Mobil Kecil Dibawa ke Pol Derek Jatiluhur

Sebenarnya kami sudah pasang rambu-rambu secara lengkap. Di situ ada rambu peringatan turunan panjang, menggunakan gigi rendah, dan lainnya

Tribun Jabar/Ery Chandra
Petugas derek tengah mengatur posisi mobil berwarna silver yang rusak parah ke atas mobil bertuliskan "Purbaleunyi Jasa Marga", Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Ery Chandra

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Petugas derek dari Jasa Marga terus mengevakuasi puluhan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di KM 91 Tol Cipularang, Senin (2/9/2019) sore.

Selanjutnya, mobil-mobil tersebut dibawa ke pool derek didekat Gerbang Tol Jatiluhur.

Dari pengamatan Tribun Jabar, sekitar 10 petugas derek yang mengenakan pakaian berwarna oranye tengah mengatur posisi mobil berwarna silver yang rusak parah ke atas mobil bertuliskan "Purbaleunyi Jasa Marga".

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Aj. Dwi Winarsa mengatakan kendaraan-kendaraan  tersebut dibawa menuju poll derek di Jatiluhur. Sedangkan untuk mobil berukuran besar sementara belum dievakuasi.

"Dipinggirkan dulu biar aman. Sudah evakuasi dari 18, sekitar 15 sudah diangkut di Jatiluhur. Ada 5 mobil derek yang terlibat ikut membantu evakuasi. Kemudian 5 ambulance juga turut membantu," ujar Dwi, di lokasi evakuasi, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019).

Dwi menuturkan pendekatan secara teknis di area tersebut merupakan turunan panjang. Sehingga mesti berhati-hati ketika melewati jalan cipularang kontur seperti itu.

"Sebenarnya kami sudah pasang rambu-rambu secara lengkap. Di situ ada rambu peringatan turunan panjang, menggunakan gigi rendah, dan lainnya," katanya.

Dia mengingatkan pemberitahuan dan peringatan sudah dipasang supaya para pengendara memperhatikan kecepatan saat melintas di turunan tajam Cipularang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan melibatkan 21 kendaraan meliputi truk, bus, hingga mobil pribadi.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved