KH Maimun Zubair Meninggal Dunia

VIDEO KH Maimun Zubair Lantunkan Talbiyah di Dalam Mobil Sebelum Dirawat di RS Ann Nuur Mekkah

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, itu wafat usai menunaikan Salat Subuh di ruang perawatan Rumah Sakit Ann Nur, Mekkah.

VIDEO KH Maimun Zubair Lantunkan Talbiyah di Dalam Mobil Sebelum Dirawat di RS Ann Nuur  Mekkah
Istimewa
KH Maimun Zubair 

TRIBUNCIREBON.COM - Kiai kharismatik dan juga sesepuh Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimun Zubair, akrab disapa Mbah Mun, wafat di tanah suci Mekkah, Selasa (6/8/2019) subuh waktu Arab Saudi.  Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, itu wafat usai menunaikan Salat Subuh di ruang perawatan Rumah Sakit Ann Nur, Mekkah.

KH Maimun Zubair berangkat ke Arab Saudi pada 28 Juli 2019 bersama kloter Jawa Tengah.  Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat momen-momen saat KH Maimun Zubair mengenakan pakaian ihram untuk bertawaf. Mbah Moen melantunkan talbiyah bersama beberapa orang di dalam mobil. Kemungkinan saat menuju ke Mekkah Al Mukaromah untuk melaksanakan tawaf.

Seperti diketahui, Maimun Zubair merupakan salah satu tokoh sepuh di PPP. Dia dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Ada Apa? Tiba-tiba Fairuz A Rafiq Tulis Status Begini, Sebut Muka Sonny Septian Kayak Orang Susah

Coba deh Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi, Obat Alami yang Ampuh Mengatasi Penyakit-penyakit Ini

KH Maimun Zubair juga merupakan salah seorang alim ulama ahli fikih sekaligus penggerak. Bahkan, KH Maimun ini serting sekali menjadi rujukan ulama Indonesia dalam bidang ilmu fiqh.

Sebelum melakukan ibadah haji, Mbah Maimun sempat berpamitan dengan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada Sabtu (27/7/2019) dengan ditemani putranya Taj Yasin.

Saat itu, Mbah Mun sempat mengungkapkan tujuan kedatangannya ialah untuk berpamitan dengan Megawati, karena hendak berangkat ibadah haji ke Mekkah, pada Minggu (28/7/2019).

"Kunjungan saya ke sini hanya ingin silaturahim dan pamitan, karena mau berangkat naik haji ke Tanah Suci, hari Minggu besok," kata Mbah Mun, yang sempat ditirukan oleh Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga, yang saat itu juga berada di kediaman Megawati. (*)

Tonton Videonya di Sini:

Penulis: Machmud Mubarok
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved