Ini Dia 5 Kuliner Khas Purwakarta Buat Oleh-oleh Mudik

Kamu bisa mendatangi Galeri Menong, sentra oleh-oleh Purwakarta yang berlokasi di Jl. Veteran No. 134, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta

Ini Dia 5 Kuliner Khas Purwakarta Buat Oleh-oleh Mudik
Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F
Rengginang khas Purwakarta. 

TRIBUNCIREBON.COM - Ada begitu banyak pilihan oleh-oleh khas Purwakarta, Jawa Barat. Jika kamu berkunjung ke Purwakarta untuk mudik atau sekadar berwisata mengisi libur Lebaran, jangan lupa membeli aneka oleh-oleh khas Purwakarta.

Kamu bisa mendatangi Galeri Menong, sentra oleh-oleh Purwakarta yang berlokasi di Jl. Veteran No. 134, Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Ada banyak produk dari berbagai UMKM yang dijual di toko ini. Pilihannya mulai aneka camilan, suvenir, kain, kerajinan tanah liat, hingga baju.

Berikut beberapa pilihan oleh-oleh khas yang bisa kamu beli.

1. Semprong

Selain simping, Purwakarta juga terkenal dengan semprong. Beda dengan simping, semprong berbentuk tabung panjang. Teksturnya garing dengan rasa yang gurih atau manis.

2. Simping

Renyah saat dimakan, simping merupakan camilan khas Purwakarta. Bahan pembuatan simping adalah menggunakan tepung terigu, bumbu, dan perasa. Bentuknya pipih, bulat, dan tipis. Rasa simping umumnya gurih, tetapi kerap juga diberi isian gulali.

Kini simping hadir dengan varian rasa yang beragam seperti keju, cabai, dan kelapa. Namun rasa asli simping adalah rasa kencur.

Link Live Streaming Semifinal Australian Open 2019 di Sini. Pertandingan Mulai Pukul 10.00 WIB

3. Rengginang

Rengginang merupakan camilan renyah lainnya yang juga menjadi khas Purwakarta. Rengginang memang mudah ditemukan di daerah-daerah selain Purwakarta. Bahan pembuatan yaitu nasi dan garam yang dijemur dalam terik matahari, lalu dicetak dan digoreng. Namun di Purwakarta, rengginang hadir dalam bentuk kekinian dengan rasa beragam dan warna-warni.

SATE MARANGGI
Sate Maranggi Plered.
Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved