Breaking News:

Kecelakaan

Video Kecelakaan Hebat di Jalan Lingkar Timur Kuningan, Mobil Bak Terbuka Masuk Sawah

Video Heboh kecelakaan hebat terjadi di Jalan Lingkar Timur Kuningan yang melibatkan sebuah unit mobil bak terbuka masuk area persawahan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Kecelakaan hebat melibatkan mobil bak terbuka masuk sawah di Jalur lingkar timur Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Video Heboh kecelakaan hebat terjadi di Jalan Lingkar Timur Kuningan yang melibatkan sebuah unit mobil bak terbuka masuk area persawahan daerah sekitar.

Teramati dalam Video berdurasi 13 detik itu menampilkan sebuah mobil bak terbuka dengan posisi terbalik.

Kemudian, mobil terlibat kecelakaan dengan posisi memprihatinkan itu kontan menyedot perhatian sejumlah warga dan pengendara yang biasa lalu lalang di jalan tersebut.

Beredarnya video itu, Maman (34) warga Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, membenarkan bahwa beredarnya video kecelakaan itu berada di wilayah pedesaan setempat.

Baca juga: Video Heboh Kecelakaan Hebat Korban Alami Putus Kaki, Begini Kata Polisi Kuningan

Namun, untuk sebab kejadian itu tidak diketahui persis.

"Kalau mengenai kejadian mobil masuk sawah itu benar, melihat dari lokasi kejadian. Ini masih masuk wilayah Desa Cilaja juga sih," kata dia saat dikonfirmasi soal video tersebut, Rabu (25/1/2023).

Kecelakaan hebat melibatkan mobil muatan terbuka masuk sawah di Jalur lingkar timur Kuningan
Kecelakaan hebat melibatkan mobil muatan terbuka masuk sawah di Jalur lingkar timur Kuningan (Istimewa)

Maman menceritakan, posisi mobil muatan terbuka yang berada di tengah area persawahan, di duga sebelumnya terjadi oleng saat melaju kendaraan di jalur semi tikungan.

"Menurut saya, mobil masuk ke sawah itu kagok saat melaju di jalur semi tikungan. Kawasan jalur ini kalau dari jauh itu memang tidak ada tikungan dan pas di lalui, itu kondisi jalur menikung. Nah, dari sini kita bisa pelajari bahwa si pengemudi mungkin kagok hingga akhirnya celaka begitu," katanya.

Hasil pengamatan di lokasi, Maman mengatakan, untuk kejadian kecelakaan hebat yang terjadi seperti sekarang bukan kali pertama.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak Patung Bima di Purwakarta Hingga Hancur, Sempat Hilang Kendali

"Ya kalau berdasarkan pengalaman yang sudah, kondisi jalur ini sering terjadi kecelakaan begini," katanya.

Terpisah Kanit Gakum Polres Kuningan IPTU Sri Martini mewakili Kasat Polantas Kuningan AKP Vino Lestari, mengungkap, soal video kejadian itu benar dan berlangsung sekitar pukul 16.45 WIB.

"Kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu merupakan roda empat, jenis Colt Diesel Nopol D-8115-XU dan kecelakaan terjadi di duga tunggal. Sedang, untuk pengemudi itu berisial SA (30), merupakan warga Dusun Gunungmanik, Majalengka," katanya.

Meski tidak ada korban jiwa, Sri mengungkap bahwa berdasar kronologi, kecelakaan terjadi saat mobil itu melaju dari arah Cilimus Menuju arah Kertawangunan ( Utara ke Selatan) dan setiba di titik kejadian dalam posisi menghadapi jalan yang menikung ke kanan lalu hilang kendali.

"Bersamaan tadi, posisi pengemudi hilang kendali, hingga akhirnya masuk ke pesawahan yang berada di sebelah kiri jalan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved