Breaking News:

Wisata

Libur Imlek, Wisatawan Berendam di Curug Jodo, Ingin Awet Muda Hingga Sembuhkan Penyakit

Wana wisata Curug Jodo yang berada dikawasan Sariater Hot Spring, ramai dikunjungi wisatawan di libur Tahun Baru Imlek pada

Tribun Jabar/Ahya
Warga Berendam di Curug Jodo, Minggu (22/1/2023) yang dipercaya bisa sembuhkan Penyakit Kulit dan bikin awet muda 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin


TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Wana wisata Curug Jodo yang berada dikawasan Sariater Hot Spring, ramai dikunjungi wisatawan di libur Tahun Baru Imlek pada Minggu (22/1/2023).


Selain memiliki spot cantik untuk berswafot yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Curug Jodo juga dipercaya sebagai tempat Mandi Dayang Sumbi, yang tak lain ibu dari Legenda Kisah Sangkuriang gunung Tangkuban Parahu.


Di Curug Jodo, wisatawan bisa merasakan sensasi air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Parahu.

Air ini sering digunakan untuk sekadar cuci muka ataupun mandi atau berendam oleh wisatawan yang berwisata ke Sariater Hot Spring. 


Konon katanya, air panas yang keluar dari Curug Jodo itu dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah penyakit kulit seperti gatal-gatal. 

Baca juga: Ayo Liburan Lagi, Datangi Destinasi Wisata di Majalengka: Ada Curug Pelangi hingga Paralayang


Wiwin Puspitasari, salah seorang wisatawan asal Bandung mengaku, sengaja berendam di Curug Jodo untuk menyembuhkan penyakit kulit dan rematik yang dideritanya.


" Saya punya penyakit kulit, suka gatel-gatel kalau berkeringat, beberapa kali datang kesini biasanya sembuh setelah berendam di Curug Jodo ini," ujar Wiwin, Minggu(22/1/2023)

Warga Berendam di Curug Jodo, Minggu (22/1/2023) yang dipercaya bisa sembuhkan Penyakit Kulit dan bikin awet muda
Warga Berendam di Curug Jodo, Minggu (22/1/2023) yang dipercaya bisa sembuhkan Penyakit Kulit dan bikin awet muda (Tribun Jabar/Ahya)


Selain itu, Wiwin juga mengaku percaya, berendam di Curug Jodo ini bisa membuat kulit lebih kencang serta membunuh pori-pori atau biang keringat.


" Masuk akal juga kalau ada mitosnya berendam di Curug Jodo bisa awet muda, karena kalau sudah mandi disini kulit tuh terasa lebih kencang dan menutup pori-pori," katanya

Baca juga: Liburan Nataru di Curug Jodo Ciater Subang, Airnya Hangat Menyehatkan dan Dipercaya Bisa Dapat Jodoh


Senada juga dikatakan oleh Priska Natalia, Mahasiswi Cantik asal Jakarta tersebut mengaku senang bisa berendam di Curug Jodo.


" Kalau saya baca dari Google, Sumber air panas di Curug Jodo memiliki suhu sekitar 70 derajat celcius dan mengandung beberapa unsur mineral yang sangat bagus menjaga kesehatan kulit," ungkapnya


Tapi kata perempuan cantik tersebut, dirinya berendam di Curug Jodo hanya ingin merasakan sensasi berendam di air panas yang dipercaya bagus untuk kesehatan kulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved