Breaking News:

Wisata

Ridwan Kamil Berjoget di Atas Perahu Saat Mengitari Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya

Ridwan Kamil menyempatkan untuk berjoget di atas perahu, tatkala pengemudi perahu memutar musik melalui pengeras suara.

Tribunpriangan.com/Aldi M Perdana
Ridwan Kamil berjoget di atas perahu saat mengitari objek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. 

TRIBUNCIREBON.COM, KOTA TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan dua tempat sekaligus di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya pada Sabtu (14/1/2023).

Dua tempat tersebut yakni Alun-alun Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang menghabiskan dana provinsi sebesar Rp.10 Miliar, dan objek wisata Situ Gede pasca-revitalisasi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang menghabiskan dana sebesar Rp.6,3 Miliar.

Ada yang unik saat Ridwan Kamil berkeliling area perairan di objek wisata Situ Gede menggunakan perahu bersama para pihak pemerintah daerah guna melakukan peninjauan.

Melalui pantauan TribunPriangan.com di lokasi, Ridwan Kamil menyempatkan untuk berjoget di atas perahu, tatkala pengemudi perahu memutar musik melalui pengeras suara.

Baca juga: Weekend Tiba, Ini 7 Tempat Wisata Gratis di Bandung, Yuk Kunjungi Bareng Keluarga

Ridwan Kamil berjoget di atas perahu saat mengitari objek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.
Ridwan Kamil berjoget di atas perahu saat mengitari objek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. (Tribunpriangan.com/Aldi M Perdana)

Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang berada di perahu yang sama dengannya, tak kuasa menahan tawa saat Ridwan Kamil asik berdendang sambil diterpa sejuknya angin Situ Gede.

Ridwan Kamil juga menyempatkan untuk mengajak sang istri, Atalia Praratya, atau yang akrab disapa dengan 'Ibu Cinta', guna bergaya ala film Titanic di anjungan perahu.

Sambil dikawal dua perahu yang ditumpangi awak media serta pemerintah daerah Kota Tasikmalaya, perahu tersebut mengitari hampir setiap penjuru area perairan Situ Gede.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Gratis di Cirebon, Yuk Kunjungi Saat Libur Akhir Pekan

Usai berlabuh, Ridwan Kamil segera menyampaikan pesan kepada masyarakat Tasikmalaya yang secara antusias menyambutnya.

"Hari ini kami meresmikan tahap 1 penataan Situ Gede, Kota Tasikmalaya. Situ Gede ini dari dulu terkenal, hanya saja kurang tertata," terang Ridwan Kamil kepada TribunPriangan.com di lokasi.

Tambahnya, ia berharap Situ Gede menjadi destinasi wisata yang akan memberikan pendapatan dan kemajuan ekonomi bagi Kota Tasikmalaya dan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah penguat, (maka) Kota Tasikmalaya fokuslah pada ekonomi pariwisata. Kotanya harus dibikin aman, dibikin nyaman, dibikin banyak kegiatan-kegiatan, apalagi nanti tol Cigatas akan selesai, exit-nya ada yang di Kota Tasikmalaya," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved