Breaking News:

Persibmania

RESMI, Daisuke Sato Perpanjangan Kontrak Dua Tahun Bersama Persib Bandung

Bek asing Persib asal Filipina, Daisuke Caumanday Sato mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun

Persib.co.id
Daisuke Sato memperpanjang kontraknya bersama Persib Bandung. Ia akan bersama Maung Bandung hingga 2025. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bek asing Persib asal Filipina, Daisuke Caumanday Sato mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun dari manajemen hingga 2025 mendatang. 


Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, penampilan apik bek berdarah Jepang dengan paspor Filipina tersebut menjadi salah satu pertimbangan perpanjangan kontrak


Menurutnya, Sato mempunyai peran vital sepanjang putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Karena itu, lanjut Teddy, pelatih Luis Milla merekomendasikan untuk perpanjangan kontrak dari pemain kelahiran Kota Davao, 20 September 1994 tersebut.

Baca juga: Ternyata Ini Kejutan yang Diberikan Persib Bandung pada Jumat Malam, Bobotoh: Mantap


"Kami sepakat melanjutkan kerja sama untuk dua tahun ke depan. Sesuai rekomendasi tim pelatih, Persib masih membutuhkan peran Sato," ujarnya dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, Sabtu (14/1/2023).


Disisi lain, Daisuke Sato pun menyambut baik perpanjangan kontrak dengan Persib. Terlebih, ia mengaku, sangat nyaman dengan tim asuhan Luis Milla tersebut. 


Daisuke Sato pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Persib kepadanya. 


“Sangat senang bisa tetap berada di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Baca juga: Pemain yang Dinanti Bobotoh Persib Sudah Tiba di Bandung, Ikut Latihan di Siliwangi Jumat Malam

Kondisi Daisuke Sato usai mengalami cedera di bagian kepala saat Persib melakoni pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/12) lalu

Kondisi Daisuke Sato usai mengalami cedera di bagian kepala saat Persib melakoni pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/12) lalu (Persib Bandung)


Liga 1 musim 2022/2023 menjadi musim pertamanya berseragam Persib, ia pun tercatat telah tampil sebanyak 1.379 menit dalam 16 kali dari 17 pertandingan yang dilalui Maung Bandung sepanjang putaran pertama Liga 1.


Selain kuat dalam bertahan, Daisuke Sato pun mampu membantu penyerangan Persib, bahkan dirinya menjadi pahlawan dalam pertandingan Persib kontra Persikabo 1973, yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo (24/12/2022).


Dimana dalam laga tersebut, Sato menorehkan satu golnya untuk menyamakan kedudukan dan menghindarkan Persib dari kekalahan.


Berdasarkan statistiknya dalam laman Liga Indonesia Baru, Daisuke Sato tercatat melakukan 25 kali tekel sukses, 41 kali instersep, dan 17 kali sapuan bola.


Selain itu, ia pun melakukan 32 kali pelanggaran, dua kali terjebak offside dan mengkoleksi lima kartu kuning.

Sehingga dirinya harus absen dalam satu pertandingan Persib vs Persita Tangerang (21/12/2022), akibat sanksi akumulasi empat kartu kuning.


Dari 16 penampilannya, Daisuke Sato pun selalu menjadi pilihan utama Luis Milla, yang diturunkan sejak menit pertama, dan tidak pernah digantikan pemain lain.


Termasuk saat dirinya memutuskan  terus bermain, meski kepalanya harus dibalut perban akibat mengeluarkan darah, usai berduel dengan pemain Persebaya Surabaya, pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang (10/12/2023). 


Dalam laga tersebut, Persib sukses melanjutkan tren positifnya, karena meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved