Breaking News:

Video Ular King Kobra Berhasil Ditangkap Pawang Ular di Kuningan, Sempat Bikin Heboh Warga

Video penangkapan ular King Kobra yang beredar di kalangan warganet dan lingkungan masyarakat di Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Video penangkapan ular King Kobra yang beredar di kalangan warganet dan lingkungan masyarakat di Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Video penangkapan ular king kobra yang beredar di kalangan warganet dan lingkungan masyarakat di Kuningan, mendadak heboh hingga menjadi perhatian masyarakat setempat.

Terlebih dalam video penangkapan ular king kobra tersebut, kondisi King Kobra begitu besar dan memiliki ukuran cukup panjang hingga menjadi tontonan warga.

Setelah ditelusuri, video keberhasilan warga melakukan penangkapan Ular King Kobra tersebut, terjadi di Desa / Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan.

"Soal video heboh penangkapan ular king kobra betul terjadi di wilayah desa kami. Tepatnya, di belakang warung Mang Maman di blok Cipari," kata Sapja, Kepala Desa Cilebak saat dihubungi ke ponselnya, Jum'at (13/1/2023).

Baca juga: Menegangkan, Ular King Kobra Sempat Menyerang Petugas Damkar Kuningan, Akhirnya Bisa Ditangkap

Video penangkapan ular King Kobra yang beredar di kalangan warganet dan lingkungan masyarakat di Kuningan
Video penangkapan ular King Kobra yang beredar di kalangan warganet dan lingkungan masyarakat di Kuningan (Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai)

Sapja mengatakan, penangkapan ular King Kobra itu cukup menyita perhatian warga setempat. Apalagi dalam tindakan evakuasi pada hewan reptil itu berlangsung tadi malam.

"Penangkapan Ular King Kobra tadi malam. Awalnya, warga saat berada di warung milik Maman merasa curiga saat melihat bentuk tubuh ular tersebut, terus muncul suara tak biasa hingga menyita perhatian warga saat berada di lokasi sekitar," katanya.

Tidak banyak tindakan, kata Sapja, saat sejumlah warga mendekati lokasi dan benar terlihat penampakan seekor ular yang memiliki ukuran besar dan panjang.

Baca juga: Malam-malam, 5 Warga di Pangandaran Tangkap Ular Besar yang Sedang Memangsa Ayam

"Saat didekati benar itu ular. Tapi sebelumnya, tidak tahu itu ular jenis apa. Nah, ketika yakin itu ular. Warga kami memanggil pawang ular yang juga warga Desa Subang (tetangga desa) untuk menangkap ular tersebut," katanya.

Selang berapa waktu kemudian, pawang ular dengan berbekal pengalaman itu akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

"Pas berhasil ditangkap benar, ular baru diketahui bahwa itu jenis King kobra hingga ada beberapa warga memvideokannya juga," katanya.

Sapja mengaku tidak mengetahui secara jelas penangkapan ular yang dilakukan pawang tersebut. Namun dari laporan bahwa muncul ular King kobra hingga berhasil ditangkap itu kejadian luar biasa.

Baca juga: Seorang Ibu Berduel Dengan Ular Piton yang Melilit Anaknya, Warga Bantu Pukul Ular

"Untuk praktek penangkapan itu saya terima sebatas laporan dan kejadian ini sangat luar biasa, karena sebelum - sebelumnya itu belum belum terjadi. Kemudian, untuk ular yang berhasil ditangkap juga, saya gak tahu sama pawang dibawa kemana? " ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved