Breaking News:

Wisata Cirebon

5 Tempat Wisata Gratis di Cirebon, Cocok Buat Penutup Liburan Sekolah

Untuk mengisi penutup liburan sekolah, Minggu (8/1/2022) malam ini, berikut ada tempat wisata gratis di kawasan Cirebon.

Penulis: dedy herdiana | Editor: dedy herdiana
tribuncirebon
Alun-alun Kejaksan berjarak 750 meter dari Stasiun Cirebon 

TRIBUNCIREBON.COM. CIREBON - Untuk mengisi penutup liburan sekolah, Minggu (8/1/2022) malam ini, berikut ada tempat wisata gratis di kawasan Cirebon.

Bagi warga Cirebon atau pendatang yang tengah berada di Cirebon, bisa memanfaatkannya untuk mendatangi destinasi wisata Cirebon ini.

Jangan kaget, di momen liburan ini pastinya butuh sejumlah bekal uang untuk mendatangi tempat wisata yang juga pastinya hampir semua objek wisata ramai dikunjungi pengunjung.

Baca juga: Bingung Cari Hotel di Cirebon? Yuk Coba Nginap di Hotel-hotel Ini, Per Malam Cuma Rp 200 Ribuan

Meski begitu jangan bingung, bagi Tribunners yang ingin menekan budget saat mendatangi destinasi wisata di Cirebon di momen libur akhir tahun.

Pasalnya, di Cirebon tersedia sejumlah tempat wisata gratis yang tentunya tidak akan merogoh saku terlalu dalam saat berwisata.

Berikut adalah 5 tempat wisata gratis di Cirebon:

1. Taman Pedati Gede

Masyarakat bisa menikmati suasana libur akhir tahun di Taman Pedati Gede di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, yang baru diresmikan, Senin (12/12/2022).

Taman Pedati Gede diresmikan langsung oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, didampingi Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, beserta jajaran Forkopimda Kota Cirebon lainnya.

Taman seluas 990 meter persegi tersebut sebelumnya hanya pembatas jalan yang panjangnya kira-kira 100 meter dan dilengkapi trotoar di sisi kanan dan kirinya.

Taman Pedati Gede yang baru diresmikan Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022).
Taman Pedati Gede yang baru diresmikan Pemkot Cirebon di Jalan Perkantoran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (12/12/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Kini taman itu juga dihiasi beberapa pohon palem dan replika pedati gede, sebagai salah satu warisan sejarah Kota Cirebon.

Taman Pedati Gede terbagi menjadi beberapa area. Selain area diorama yang indah dengan berbagai tanaman bunga di sekelilingnya, ada juga taman asri, dan altar di mana replika pedati gede dipajang. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi amfiteater. Bukan amfiteater biasa, tapi amfiteater yang lengkap dengan fasilitas panggungnya.

Di bagian paling belakang juga ada beberapa bangku dan meja berbentuk kotak yang dibuat dari semen. Tak hanya itu, di sana juga terdapat areal bermain anak yang menyenangkan.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan taman ini dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon. Ia berharap Taman Pedati Gede dapat menjadi ikon baru Kota Cirebon, khususnya di bidang pariwisata.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved