Breaking News:

Wisata Cirebon

Tahun Baru Tiba, Ini 5 Destinasi Wisata di Cirebon Paling Favorit Ada Bukit hingga Pantai

Lima rekomendasi wisata Cirebon yang unik dan instagramable banget, cocok untuk dijadikan tempat wisata.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana Kampung Sabin, Jalan Nyi Ageng Serang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (7/5/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM - Momen libur akhir tahun sudah tiba. Malah Tahun baru 2023 sudah tinggal beberapa haru lagi.

So, mau liburan ke mana? Bagi warga Cirebon dan sekitarnya, yang bingung mencari tempat wisata, berikut Tribuncirebon rekomendasikan 5 tempat wisata Cirebon yang bisa masuk list destinasi wisata Anda.

Selain memiliki objek wisata budaya, Cirebon juga memiliki objek wisata yang unik dan sangat instagramable banget, dan ada yang harga tiketnya murah meriah.

Berikut 5 rekomendasi wisata Cirebon yang unik dan instagramable banget, cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga.

Baca juga: Ada di Bandung, Ini 7 Tempat Wisata Gratis Bisa Buat Isi Liburan Tahun Baru, Yuk Mampir

Spot foto Danau Siliwangi di areal obyek wisata Talaga Langit di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).
Spot foto Danau Siliwangi di areal obyek wisata Talaga Langit di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

1. Talaga Langit

Talaga Langit berada persis di seberang objek wisata Bukit Cinta Antigalau yang juga merupakan milik Ustaz Ujang Busthomi.

Namun, Talaga Langit menyajikan konsep wisata berbeda dengan Bukit Cinta Antigalau yang menawarkan pengunjung menikmati pemandangan Cirebon dari atas bukit.

Sementara Talaga Langit menghadirkan beberapa kolam pemandian yang menyajikan pemandangan Situ Patok dan wilayah Cirebon.

Selain itu, terdapat pula beragam wahana, spot swafoto, goa cinta, danau siliwangi, restoran, dan museum dukun santet yang menjadi andalan objek wisata tersebut.

"Kami menyiapkan 12 spot swafoto yang Instagramable di Talaga Langit, dan kami juga berencana mengembangkan kawasan ini untuk menambah wahana," kata Pemilik Talaga Langit, Ujang Busthomi.

Salah satu spot foto favorit di Talaga Langit ialah Danau Siliwangi yang berada di depan areal restoran. Dua kolam besar yang bagian tengahnya terdapat jalan sehingga dapat dilalui pengunjung.

Selain itu, permukaan kolamnya juga tampak terdapat hiasan yang jika dilihat dari atas maka membentuk siluet wajah harimau.

Sementara di ujung danau itu terdapat panggung kecil yang dihiasi berbagai ornamen dari mulai payung, umbul-umbul, ayunan, dan lainnya.

Latar belakangnya tampak dihiasi bambu yang dibentuk hingga menyerupai matahari terbit dan tulisan besar "Danau Siliwangi Antigalau."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved