Breaking News:

Wisata Kuningan

Tempat Wisata di Kuningan, Curug Bangkong, di Sini Anda Bisa Menghanyutkan Masalah Hidup

Curug Bangkong menyuguhkan pemandangan alam menawan yang memanjakan mata wisatawan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: taufik ismail
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Curug Bangkong yang terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ini dia tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan kali ini.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam indah.

Namanya Curug Bangkong. Di tempat wisata ini Anda bisa menghanyutkan masalah hidup.

Wisata alam Curug Bangkong terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan.

"Iya, terkenal Curug Bangkong sebagai destinasi berbasis alam. Secara konsisten dilakukan pembenahan dan pengembang tata lingkungan untuk memberikan kenyamanan pengunjung saat berada di sini," kata Dani yang juga Kepala Desa Kertawirama saat memberikan keterangan dalam program Facebook Live Tribuncirebon.com, Rabu (22/12/2022).

Pengembangan area wisata, kata Dan, bahwa di lingkungan Curug Bangkong ini memiliki tempat ibadah representatif sehingga membuat pengunjung sangat nyaman saat melangsungkan kegiatan ibadah.

"Ya, untuk pembangunan fasilitas ibadah memasuki tahapan finishing. Alhamdulillah, pembangunan itu bersumber anggaran dari salah seorang pengunjung yang minta dirahasiakan namanya. Terlepas dengan itu, bangunan itu bisa dinikmati para pengunjung atau pengelola warga setempat," katanya.

Rencana pengembangan berikutnya, Dani menyebut mereka selalu berkoordinasi dengan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) sebagai manajemen dan pengelolaan wisata Curug Bangkong.

Seperti dalam rencananya, menyediakan lahan camping ground di bibir sungai setempat.

"Rencana pengembangan dalam memberikan kepuasan pengunjung. Selain menambah fasilitas atau sarana umum, kami juga merencanakan pembuatan lahan kemping di sepanjang pinggir sungai," katanya.

Pengembangan dilakukan seperti rencana ke depan, menurut Dani itu sebagai upaya dalam meningkatkan pendapatan dan memberikan kenyamanan pengunjung saat di lokasi wisata.

Curug Bangkong yang terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan
Curug Bangkong yang terletak di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kuningan (Tangkapan Layar Video Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Sebab, kawasan Curug Bangkong selama ini, hanya memiliki wahana permainan air dan zona indah atau spot foto dengan background air terjun.

"Wahana dalam memanjakan pengunjung selama ini, hanya permainan air seperti papalidan atau river tubing dan zona spot foto. Dari hal inilah menjadi alasan pengembangan sarana wisata lebih bagus," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved