Breaking News:

Persib Bandung

Preview Persib Bandung vs Persebaya, Luis Milla Tahu Kelemahan Lawan, Aji Santoso Soroti Pertahanan

Persib Bandung sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya sore nanti di Jatidiri.

Editor: taufik ismail
Twitter/Persib
Penyerang Persib Bandung, David da Silva saat melawan PSIS Semarang di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya sore nanti, Sabtu (10/12/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM, YOGYAKARTA- Tekad melanjutkan tren positif diusung Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, yang akan bertempur di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Di laga sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih poin sempurna.

Tim Maung Bandung meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

Sehari sebelumnya, Bajul Ijo juga berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-2, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, mengatakan, sekalipun timnya hanya memiliki masa istirahat  yang sangat singkat untuk memulihkan kondisi, hal itu tak akan menjadi alasan bagi para anak asuhnya untuk tidak siap menampilkan yang terbaik.

"Meskipun kami hanya memiliki masa recovery tiga hari, semua tidak ada masalah. Para pemain menunjukkan sikap juga mental yang positif. Jadi kami siap untuk pertandingan besok (menghadapi Persebaya Surabaya), dan kami ingin melanjutkan tren positif setelah melawan Persik Kediri kemarin," ujarnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Jumat (9/12).

Luis Milla pun mengaku, sangat respek terhadap calon lawannya tersebut, karena Persebaya memiliki kualitas bukan hanya secara tim, tapi juga individu para pemainnya.

"Merupakan salah satu klub besar di Indonesia, dan dihuni oleh banyak pemain muda yang punya potensi, juga pemain yang memiliki banyak pengalaman dan berbahaya," ujarnya.

Selain itu, Persebaya Surabaya juga kerap memainkan permainan yang atraktif dan memiliki penguasaan bola yang bagus untuk selalu mencari peluang dan kesempatan mencetak gol.

Namun, ujar Milla, timnya juga sudah mengantongi kelemahan Persebaya dan akan memanfaatkannya untuk mendapatkan kemenangan.

"Kami sudah menyiapkan diri untuk menghadapi strategi yang akan dimainkan Persebaya. Semoga apa yang kami persiapkan dapat menghasilkan hasil terbaik dalam pertandingan nanti," ujar MIla, yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Hal senada diungkapkan sayap kanan Persib, Frets Listanto Butuan.

Menurutnya, jelang pertandingan menghadapi Persebaya, seluruh pemain dalam kondisi siap bertanding, dan mereka juga bertekad melanjutkan kemenangan.

"Kami pemain tentunya sangat siap untuk pertandingan besok. Kami punya motivasi tinggi setelah berhasil memenangkan pertandingan sebelumnya. Itu menjadi modal utama bagi kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved