Breaking News:

Kejuaraan Sepakbola Invitational Cup Digelar di Majalengka, Ada Persib U-20 hingga Tim dari Malaysia

Kejuaraan sepak bola bergengsi antar klub elite pertama U-21 dalam tema Invitational Cup 2022 digelar di Kabupaten Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kejuaraan sepak bola bergengsi antar klub elite pertama U-21 dalam tema Invitational Cup 2022 digelar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (9/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto


TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKAKejuaraan sepak bola bergengsi antar klub elite pertama U-21 dalam tema Invitational Cup 2022 digelar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (9/12/2022).


Pembukaan telah dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, DR Raden Isnanta di Stadion Warung Jambu di Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan/Kabupaten Majalengka.


Kejuaraan sendiri digelar selama tiga hari Jumat-Minggu (9-11 Desember 2022) dengan diikuti oleh tuan rumah, Persima U-21.


Sementara lawan-lawannya datang dari Putra Menoreh Kulon Progo U-21, Persib U-20 dan dari negeri tetangga Malaysia, G-Teen SAFC FC U-20.

Baca juga: H-1 Persib vs Persebaya, Luis Milla Otak-atik Formasi, Posisi Frets Butuan Berubah


Kejuaraan ini juga menggunakan sistem bertemu, dimana tim-tim yang mengikuti kejuaraan akan bermain pada waktu pagi dan siang hari.


Ketua Askab PSSI Majalengka, Asep Mulyana Muslim mengatakan, turnamen sepakbola  bertajuk Majalengka Invitational Cup U-21 terselenggara atas kerjasama Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI dengan Askab PSSI Kabupaten Majalengka.


Diungkapkan Asep, ajang ini hanya diikuti 4 klub saja, yakni Persima U-21, Persib Bandung U-20, Raga Putra Menoreh Kulon Progo Yogyakarta dan G-Ten AFC U-20 Malaysia.


Adapun, pertandingan sepakbola ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (11/12).


“Ajang ini selain untuk mencari bibit talenta pesepakbola di Indonesia juga jadi ajang  silaturahmi dan bahan evaluasi klub peserta,”  ujar Asep kepada awak media, Jumat (9/12/2022).

Kejuaraan sepak bola bergengsi antar klub elitew
Kejuaraan sepak bola bergengsi antar klub elite pertama U-21 dalam tema Invitational Cup 2022 digelar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (9/12/2022).


Kata dia, bahwa para penonton bisa menyaksikan laga pertandingan dari 4 klub secara gratis.


Namun demikian, pihak panitia juga menggalang dana bantuan untuk diberikan bagi korban gempa di Cianjur.


“Kami mengimbau kepada para penonton untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk disumbangkan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur,” ucapnya.


Ketua KONI Majalengka, Bakti Anugerah mengapresiasi ajang kejuaraan sepakbola ini.

Baca juga: Prediksi Skor Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022, Head to Head: Tim Samba 3 Kali Menang, 1 Seri

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved