Breaking News:

Operasi Pekat, Polresta Cirebon Sita Ratusan Botol Miras yang Disembunyikan Dekat Kandang Ayam

Petugas Polresta Cirebon berhasil menyita ratusan botol miras dalam operasi penyakit masyarakat (pekat), Rabu (6/12/2022).

DOK. HUMAS POLRESTA CIREBON
Sejumlah petugas saat mengamankan ratusan botol miras yang disembunyikan di dekat kandang ayam di salah satu warung di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Petugas Polresta Cirebon berhasil menyita ratusan botol miras dalam operasi penyakit masyarakat (pekat), Rabu (6/12/2022).


Dalam razia itu, para petugas Satuan Samapta Polresta Cirebon tampak mendatangi salah satu warung yang diduga menjual miras di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.


Awalnya petugas tidak menemukan miras di warung yang berada persis di sisi jalan tersebut. Namun, mereka tampaknya tak kehabisan akal dan menggeledah warung itu hingga ke bagian belakangnya.


Bahkan, petugas terlihat memeriksa kandang ayam yang berada persis di belakang warung itu. Mereka pun turut mengecek tumpukan batu bata yang terdapat di sisi kiri kandang ayam.


Hasilnya, petugas menemukan ratusan botol miras yang disembunyikan di dalam tumpukan batu bata tersebut. Saat itu, pemilik warung yang berinisial MR juga tampak hanya tertunduk.


Pasalnya, saat petugas mendatangi warung miliknya MR menyatakan tidak menjual miras dan mempersilakan Kasat Samapta Polresta Cirebon, AKP Endang Sujana, yang meminta izin untuk menggeledah.

Baca juga: Jelang Nataru, Polres Majalengka Bakal Gelar Operasi Pekat 2022 Selama 100 Hari


Endang pun tampak tak banyak bicara saat menemukan miras yang disembunyikan di dalam tumpukan batu bata dan memerintahkan anggotanya untuk segera mengangkutnya.


"Kami mendapatkan miras berbagai merek dari warung milik MR, dan langsung menyitanya," kata Endang Sujana saat ditemui usai operasi pekat.

Sejumlah petugas saat mengamankan ratusan botol miras yang disembunyikan di dekat kandang ayam di salah satu warung di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/12/2022).
Sejumlah petugas saat mengamankan ratusan botol miras yang disembunyikan di dekat kandang ayam di salah satu warung di wilayah Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (7/12/2022). (DOK. HUMAS POLRESTA CIREBON)


Ia mengatakan, jumlah miras yang diamankan dari warung tersebut mencapai 191 botol yang terdiri dari anggur, arak, asoka, bir, dan lainnya.


Pihaknya mengakui, razia miras di warung milik MR itu berawal dari laporan masyarakat setempat yang langsung ditindaklanjuti jajarannya.


Endang juga berjanji tidak akan berhenti memberantas miras dan menindak tegas para penjualnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon.


"Para penjual kerap menyembunyikan miras tersebut untuk mengelabui petugas, dan kami pastikan akan memeriksa secara teliti seluruh areal warungnya," ujar Endang Sujana.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved