Breaking News:

Perkuat Sinergitas, DPRD dan Pemkot Cirebon Siap Tingkatkan Realisasi Pembangunan pada 2023

DPRD Cirebon dan Pemkot Cirebon siap meningkatkan realisasi pembangunan di tahun depan.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
ISTIMEWA DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, saat menyampaikan sambutan dalam rapat dengar pendapat bersama Pemkot Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kota Cirebon menggelar rapat dengar pendapat bersama Pemkot Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/12/2022).

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, mengatakan, kegiatan kali ini merupakan upaya meningkatkan realisasi program-program pembangunan pada 2023.

Menurut dia, DPRD Kota Cirebon dan Pemkot Cirebon membangun sinergitas dan kesepahaman mempercepat program pemerintahan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Pihaknya juga turut menyampaikan capaian kinerja DPRD Kota Cirebon selama 2022 dan menerima saran serta evaluasi dari Pemkot Cirebon.

"Rapat dengar pendapat ini sebagai sarana evaluasi kinerja DPRD Kota Cirebon selama setahun," ujar Ruri Tri Lesmana saat ditemui usai kegiatan.

Selain itu, DPRD Kota Cirebon juga memberikan informasi kepada pemerintah daerah mengenai hal-hal yang menjadi aspirasi masyarakat Kota Cirebon.

Ia mengatakan, rapat yang dikemas secara santai tersebut juga membahas semua permasalahan di Kota Cirebon, termasuk menyampaikan capaian kinerja satu tahun terakhir, hambatan yang ditemui, dan meminta saran.

Bahkan, hasil pertemuan kali ini Wali Kota Cirebon bakal berkoordinasi langsung dengan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Cirebon, khususnya yang mengurusi program pembangunan masyarakat.

"Wali kota sudah menanggapi masukan ini untuk menyukseskan visi misi Kota Cirebon, sehingga program pembangunan dirasakan masyarakat," kata Ruri Tri Lesmana.

Sementara Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyampaikan, rapat dengar itu menjadi ruang untuk menyampaikan gagasan antara Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon.

Bahkan, pihaknya menilai pertemuan semacam itu menjadi suatu hal yang menarik dan perlu dijadikan agenda rutin melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Cirebon.

"Saat ini, baru beberapa pihak yang menyampaikan gagasan, tapi sangat bermanfaat, karena membantu memperkuat sistem kinerja, dan meningkatkan perecepatan pembangunan," ujar Nashrudin Azis.

Ia mengatakan, pembangunan Kota Cirebon ke depannya alam berpusat pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Termasuk pembenahan di bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur untuk menunjang kualitas hidup masyarakat.

Rapat itu pun tampak dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kota Cirebon, pejabat dari perangkat daerah, jajaran direksi BUMD, Forkopimda Kota Cirebon, serta lainnya.

Baca juga: Komisi II DPRD Kota Cirebon Evaluasi Capaian Kinerja BPR Bank Cirebon 2022

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved