Breaking News:

Peringati Rabu Wekasan, Polresta Cirebon Salurkan 1000 Paket Bansos

Puluhan tukang becak, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan tampak memadati Mapolresta Cirebon

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kanan), saat memberikan bantuan sosial ke pengemudi ojek online di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Puluhan tukang becak, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan tampak memadati Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/9/2022).


Bahkan, barisan tukang becak, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, itu, terlihat memenuhi areal lobi hingga lapangan upacara Mapolresta Cirebon.


Rupanya, mereka tengah mengantre untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Polresta Cirebon yang dibagikan tepat pada momen Rabu Wekasan.

Baca juga: Ini Tanggal Rabu Wekasan di Tahun 2022, Berikut Penjelasan dan Hukumnya Menurut Islam


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, tampak memimpin langsung pembagian paket bansos kepada tukang becak, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan tersebut.


Para petugas pun terlihat membagikan satu - persatu paket sembako berupa lima kilogram beras kepada kalangan masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM itu.


Penyaluran bansos itu pun tampak dilaksanakan secara drive thru, sehingga para penerimanya tidak perlu turun dari becak maupun sepeda motornya.

Baca juga: Rabu Wekasan 6 Oktober 2021 Disebut Bakal Turun Banyak Bencana, Ini Tata Cara Sholat Tolak Bala


"Kami sengaja memilih penyaluran bansos dari Mabes Polri, Polda Jabar, dan Polresta Cirebon, ini pada momen Rabu Wekasan," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, saat ditemui usai kegiatan.


Ia mengatakan, Rabu Wekasan atau Rabu terakhir di bulan Safar pada kalender Hijriyah dalam tradisi Cirebon disarankan untuk memperbanyak sedekah dan ibadah agar terhindar dari bala atau celaka.


Karenanya, pihaknya memilih pendistribusian bansos tersebut dilaksanakan tepat di momen Rabu Wekasan untuk menolak segala musibah.


Menurut dia, jumlah bansos yang disalurkan ke tukang becak, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan pada hari ini mencapai 1000 paket yang berisi lima kilogram beras.


"Pemberian bansos ini sifatnya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak kenaikan harga BBM," kata Arif Budiman.


Arif menyampaikan, pendistribusian bansos tersebut tidak hanya digelar di Mapolresta Cirebon, tetapi dilaksanakan juga di sejumlah lokasi lainnya di Kabupaten Cirebon.


Di antaranya, simpang empat Sumber, simpang empat Palimanan, dan Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, yang digelar secara serentak.


"Jadi, pendistribusiannya di beberapa wilayah, sehingga lebih merata ke semua kalangan masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved