Breaking News:

Update Kasus Penginjak Alquran di Sukabumi, CER dan SL Divonis Empat Tahun Penjara

Dua terdakwa suami istri CER (25) dan SL (24) kasus video menginjak Alquran dan menantang umat Islam divonis hukuman penjara 4 tahun.

Tribun Jabar/Dian
Dua terdakwa yaitu suami istri CER (25) dan SL (24) kasus video menginjak Alquran dan menantang umat Islam divonis 4 tahun penjara. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.


TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Dua terdakwa yaitu suami istri CER (25) dan SL (24) kasus video menginjak Alquran dan menantang umat Islam divonis 4 tahun penjara.


Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi, Achmad Tri Nugraha, mengatakan sidang putusan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi, Senin 19 September 2022.


Kedua terdakwa telah dibuktikan dengan Pasal 28 UU ITE kumulatif dan Pasal 156 (a) KUHP junto pasal 55. 

Putusan tersebut pidana penjara selama empat tahun dan denda Rp100 juta subsider empat bulan kurungan.

Baca juga: Sidang Kasus Penistaan Agama, Saksi Ahli Sebut Cep Dika Bisa Murtad Karena Injak Alquran


"Ya, kemarin telah dilaksanakan putusan kedua terdakwa kasus Penistaan Agama dan UU ITE, keduanya sama di vonis empat tahun penjara, dan denda 100 juta subsider empat bulan kurungan," kata Tri Selasa (20/9/2022) saat ditemui di Kantornya. 


Tri menjelaskan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Sukabumi sebelumnya menuntut kedua terdakwa itu empat tahun enam bulan, dengan dengan Rp100 juta subsider empat bulan kurungan. 


"Kami tuntut empat tahun dan enam bulan, tapi hasil putusannya empat tahun," tuturnya. 


Lanjut kata Tri, dalam kasus ini juga sudah dilaksanakan sikap dari kedua terdakwa yaitu pikir-pikir selama tujuh hari ke depan untuk melakukan banding, begitupun Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

Baca juga: SOSOK DK Penista Agama, Dilarang Menginjakkan Kaki di Cianjur Karena Injak Alquran


"Untuk putusan diberikan sikap kepada terdakwa, dan terdakwa bilang pikir-pikir selama tujuh hari, dan kita pun pikir-pikir," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved