Breaking News:

Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tiba di Rumah Duka Tadi Malam, Hari Ini Dimakamkan

Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra tiba di rumah duka, pada Senin (19/9/2022) malam.

Editor: dedy herdiana
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Azyumardi Azra saat terpilih menjadi Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra tiba di rumah duka, pada Senin (19/9/2022) malam, setelah mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang Selangor, Malaysia pada Minggu (18/9/2022).

Jenazah yang tiba sekitar pukul 23.53 WIB, langsung disemayamkan di rumah duka almarhum Azyumardi Azra berlokasi di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Terlihat jenazah Azyumardi Azra dibawa dengan menggunakan kendaraan ambulans berwarna putih diiringi oleh rombongan keluarga dengan menggunakan kendaraan minibus dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 23.05 WIB.

Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra tiba di rumah duka yang beralamat di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Senin (19/9/2022) malam.
Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra tiba di rumah duka yang beralamat di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Senin (19/9/2022) malam. (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Iring-iringan mobil jenazah Azyumardi Azra terpantau tiba di rumah duka sekitar pukul 23.53 WIB dan langsung diwarnai isak tangis dari pihak keluarga yang menunggu di rumah.

Terpantau juga, sang istri Ipah Farihah beserta putra dari mendiang Azyumardi Azra juga turut ikut dalam iring-iringan tersebut.

Baca juga: SOSOK Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang Ternyata Ahli Sejarah dan Intelektual Islam

Setibanya di lokasi, peti jenazah Azyumardi Azra yang dibalut kain berwarna merah putih dikeluarkan dari mobil ambulans berwarna putih oleh petugas dan langsung dibawa ke teras rumah.

Untuk di lokasi rumah duka ini sendiri, terpantau hadir Menteri Koordinator Bidang Perekenomian Airlangga Hartarto serta mantan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Terlihat pula banyak pelayat lainnya yang berdatangan ke rumah duka turut memberikan doa terakhir kepada almarhum.

Kendati demikian, berdasarkan permintaan keluarga, prosesi persemayaman jenazah Azyumardi Azra hanya dapat diikuti oleh keluarga dekat.

Sedangkan untuk para pelayat, diminta oleh pihak keluarga menunggu di bagian selasar rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved