Breaking News:

Ngaku Akrab dengan Ariel Noah, Ketua Umum PSSI Iwan Bule Ingin Dibuatkan Lagu Piala Dunia U-20

Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berencana meminta Ariel membuatkan lagu untuk Piala Dunia U-20, saat Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berencana meminta Ariel membuatkan lagu untuk Piala Dunia U-20, saat Indonesia menjadi tuan rumahnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku memiliki hubungan akrab dengan vokalis Band Noah, Nazril Irham atau Ariel. 

Berkat kedekatannya itu, Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berencana meminta Ariel membuatkan lagu untuk Piala Dunia U-20, saat Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Bukan tidak mungkin, saya sebagai Ketua PSSI, akan meminta Noah untuk membuat lagu Piala Dunia U-20," ujar Iwan Bule, dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022). 

Menurutnya, lirik dalam lagu tersebut nantinya harus berisi tentang persatuan dunia dan rasisme dalam sepak bola. 

"Kalau boleh saya request, lagunya tentang persatuan dunia dan menghilangkan rasisme di sepak bola. Bahkan, bukan tidak mungkin pula karya Noah melalui event tersebut akan dikenal di dunia," katanya.

Sesama orang Bandung, Iwan Bule pun merasa bangga dengan capaian Ariel Noah saat ini. Menurut dia, Ariel memiliki kharisma unik yang jarang dimiliki orang lain. 

"Boril (sapaan akrab Ariel) ini punya suara khas yang jika dia nyanyi, orang sudah tahu itu suara dia. Jenis musiknya pun mudah dicerna dengan arti yang sebenarnya dalam, belum lagi ditambah dengan lirik-lirik yang mengandung metafora," ucapnya.

Selain itu kata Iwan, Ariel dan personil Band nya yang lain, dikenal sebagai musisi yang ramah kepada para penggemarnya. 

"Ini yang sulit dilakukan mereka yang telah mencapai popularitas yang tinggi. Sudah menjadi rahasia umum pula, Ariel ini masih setir mobil sendiri, makan di pinggir jalan bahkan makan pakai daun pisang dia tidak gengsi," katanya.

Iwan Bule mengaku mulai mengenal Ariel saat Ia bertugas di Bareskrim Polri. Saat itu, Iwan Bule menjadi Polisi yang meminta Ariel untuk menyerahkan diri, saat terjerat kasus pidana.

"Jadi, saat pemeriksaan di Bareskrim Polri, saya sering meminta Boril (panggilan akrab Ariel) untuk ada di ruangan saya. Di sana kita mengobrol," ucapnya.

Pada ulang tahun Noah ke 10 ini, Iwan Bule pun mengucapkan selamat atas kesuksesan Noah dan berharap Noah semakin sukses.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved